Berita  

May Day, Ketua KPSI Doakan Purworejo Dibanjiri Investor

May Day : Bupati Purworejo Agus Bastian memberikan bingkisan kepada salah satu peserta peringatan May Day di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

PURWOREJO-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KPSI) bekerjasama dengan Dinas Perindustrian Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Dinperintransnaker) Purworejo mengelar peringatan May Day (Hari Buruh) yang diadakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo, Senin (1/5/2023). Peringatan ini diikuti sejumlah buruh dan dihadiri langsung BUpati Agus Bastian, Ketua DPRD Dion Agasi Setiabudi serta sejumlah Forkopimda dan pejabat terkait.

Bupati Purworejo Agus Bastian dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tinggi kepada serikat pekerja/serikat buruh, yang telah mengisi peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) dengan menggelar kegiatan halal bihalal dan senam sehat bersama.

Bupati menjelaskan Pemerintah Daerah ingin memfasilitasi aspirasi kaum buruh yang ingin menjadikan May Day sebagai hari yang menyenangkan. Apalagi saat ini sudah menjadi tren di kalangan kaum buruh khususnya di daerah-daerah, yang menginginkan peringatan May Day diisi dengan kegiatan yang positif, bukan dengan turun ke jalan untuk berdemonstrasi.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan seperti ini, akan mampu meningkatkan harmonisasi hubungan industrial diantara komponen lembaga kerjasama tripartit yang meliputi pekerja, pengusaha dan pemerintah,” katanya.

Sementara itu ditemui secara terpisah Medinda Ayu Wardani mengucapkan terimakasih kepada Bupati Purworejo yang telah menghadiri acara untuk memperingati Hari Buruh Internasional di Kabupaten Purworejo. Harapannya semoga kedepannya Kabupaten Purworejo lebih sukses dari tahun-tahun sebelumnya.

Sedang ketua KSPSI DPC Purworejo Maliki mengatakan peringatan May Day tahun 2023 bertepatan dengan suasana lebaran. “Kita mengadakan syawalan dengan bapak Bupati, sesuai dengan tema kita “merajut kebersamaan dihari yang Fitri,” katany.

Dia berharap kedepan Purworejo semakin banyak investor yang masuk sehingga bisa menampung banyak pekerja dari Purworejo.

Peringatan May Day di Kabupaten Purworejo berlangsung damai. Acara inti dimulai tepat pukul 10:00 WIB, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Purworejo dan Mars SPSI. Kemudian dilaksanakan santunan kepada buruh dilakukan secara simbolik dan diserahkan langsung oleh Bupati Purworejo Agus Bastian. Setelah itu Bupati juga menyerahkan hadiah utama dorprize berupa 2 unit sepeda gunung dan 1 unit lemari es.(dra)

Penulis: Indra Hadi Editor: Agung Budi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test