Purworejo Jadi Tuan Rumah POPDA Karesidenan Kedu

PURWOREJO-Sejumlah atlet pelajar di eks Karesidenan Kedu mengikutii ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun 2023 di Purworejo. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Yuli Hastuti di GOR Sarwo Edhie Wibowo, Rabu (3/5/2023). Pembukaan itu dihadiri Wakil Ketua DPRD Kelik Susilo Ardani, unsur Forkopimda, Ketua KONI Purworejo Sumaryanto, serta pimpinan Perangkat Daerah terkait dan Kepala SMA/SMK.

Dalam sambutannya Wabup mengucapkan selamat datang kepada semua kontingen dari kabupaten/kota se eks Karesidenan Kedu, yang berkompetisi dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat eks Karesidenan Kedu Tahun 2023.

“Saya juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Purworejo, untuk menjadi tuan rumah dalam POPDA tingkat eks Karesidenan Kedu Tahun 2023,” kata Yuli Hastuti.

Menurutnya, POPDA merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan secara terencana, terstruktur, masif, komprehensif dan berkelanjutan, yang dimulai dari Satuan Pendidikan, Kecamatan, Kabupaten, Wilayah, Propinsi sampai ke tingkat Nasional bahkan Internasional. Pelaksanaan kegiatan POPDA merupakan pencerminan keberpihakan, kepedulian dan keikutsertaan Pemerintah Daerah dalam mendukung dan menjamin program pembangunan olahraga demi terciptanya masyarakat yang sehat jasmani dan dalam rangka berpartisipasi melaksanakan pembangunan pada umumnya.

“Melalui POPDA, saya berharap akan terjaring bibit-bibit potensial atlet pelajar berbakat yang akan dibina lebih lanjut, agar dapat berprestasi lebih baik lagi,” imbuhnya.

Sementara itu Stepanus Aan Isa Nugroho selaku Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Purworejo mengatakan event Popda tahun ini akan memberikan motivasi tersendiri kepada para atlet Purworejo mengingat tahun ini Kabupaten Purworejo menjadi tuan rumah. Mohon dukungan dari seluruh pihak, baik itu pihak official, sekolah, terutama orang tua dan masyarakat untuk kesuksesan kontingen Kabupaten Purworejo, juga secara umum kesuksesan olahraga baik di tingkat Eks Karisidenan Kedu maupun Provinsi Jawa Tengah.

Dijelaskan, POPDA diikuti 169 siswa-siswi dari 19 cabor olahraga. Lomba dilaksanakan tanggal 3 sampai 7 Mei 2023. Purworejo sendiri untuk rangkaian Popda 2023 ini sampai nanti tingkat Provinsi menargetkan 7 emas, 8 perak, 10 perunggu.

“Kami berharap dengan event POPDA tahun ini akan memberikan motivasi tersendiri kepada para atlet Purworejo mengingat tahun ini Kabupaten Purworejo menjadi tuan rumah. Mohon dukungan dari seluruh pihak, baik itu pihak official, sekolah, terutama orang tua dan masyarakat untuk kesuksesan kontingen Kabupaten Purworejo,” harapnya.(dra)

Penulis: Indra Hadi Editor: Agung Budi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test