Raih Penghargaan Dari Kemenkes

PURWOREJO-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo menerima tanda penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI sebagai Kabupaten/Kota Terbaik II, dalam penyelenggaraan imunisasi dalam rangka peringatan Pekan Imunisasi Dunia (PID) tahun 2023. Purworejo dinilai sebagai salah satu kabupaten yang berhasil mencapai target cakupan imunisasi rutin.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin kepada Bupati Purworejo Agus Bastian pada acara Puncak Peringatan PID di Auditorium Siwabessy Gedung Sujudi Kementerian Kesehatan Jakarta, Minggu (7/5/2023). Purworejo meraih Terbaik II setelah Kabupaten Magetan sebagai Terbaik I dan Terbaik III diraih Kabupaten Sumba Tengah.

“Alhamdulilah hari ini kita mendapatkan penghargaan dalam penyelenggaraan imunisasi. Terima kasih kepada seluruh komponen, seluruh masyarakat Kabupaten Purworejo karena akhirnya kita meraih penghargaan ini,” kata dr Sudarmi MM selaku Kepala Dinas Kesehatan Purworejo .

Dijelaskan Sudarmi, pada tahun 2022 pemerintah pusat telah melaunching aplikasi Sehat Indonesiaku. Jadi semua imunisasi ataupun imunisasi dasar yang dilakukan di Puskesmas akan dimasukan dalam aplikasi tersebut.

Dalam pelaksanaanya, Pemkab Purworejo merupakan salah satu kabupaten yang secara rutin memasukkan kegiatan imunisasi dalam aplikasi itu. Bahkan Purworejo telah memakai aplikasi tersebut sejak awal setelah aplikasi dilaunching.

“Nah karena itu, Kabupaten ditetapkan sebagai Terbaik II. Harapannya ke depan kita selalu terbaik, dan capaian imunisasi kita perfect atau 100 persen seperti target yang diinginkan oleh Menkes. Tentu akan tercapai jika kita semua mau diimunisasi,” imbuhnya.(dra)

Penulis: Indra Hadi Editor: Agung Budi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test