Semua Desa Diharapkan Merasakan TMMD

LOANO-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2023 Kabupaten Purworejo kembali hadir. Pada kegiatan TMMD pertama tahun ini, Desa Sedayu Kecamatan Loano kembali terpilih usai sebelumnya pada tahun 2020 juga menjadi tempat kegiatan yang sama.

Upacara Pembukaan Program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2023 digelar di lapangan desa setempat, Selasa (10/5/2023). Upacara dipimpin Bupati Purworejo yang diwakili Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Sutrisno. Hadir Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Purworejo dan unsur terkait.

Asisten Sekda Sutrisno menyampaikan terima kasih atas kepedulian dari TNI, atas kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I yang dirasa sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Purworejo. Dirinya berharap ke depan kegiatan ini dapat ditingkatkan kembali pelaksanaannya agar semua desa di Purworejo dapat merasakan kehadiran TMMD.

“Karena sangat bermanfaat bagi masyarakat, kami berharap kegiatan ini frekuensi dapat ditambah lagi sehingga semua desa bisa merasakan,” katanya.

Dirinya juga berharap kegiatan TMMD ini dapat direplikasikan dalam membuat program-program pemkab, yang hasilnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Stimulan atau pancingan dari TNI ini diharapkan dapat menggairahkan masyarakat untuk membangun dan menyelesaikan persoalan ekonomi. Karena dengan jalan yang baik, akses jalan jadi bagus, mau ke pasar mau ke sekolah jadi mudah,” imbuhnya.

Pasiter Kodim 0708 Purworejo, Noor Kholiq dalam laporannya menerangkan jika TMMD akan dilaksanakan mulai 10 Mei hingga 8 Juni 2023. Peserta terdiri dari TNI/Polri, dinas terkait dan masyarakat yang berjumlah 98 orang.

Dukungan anggaran yang disiapkan berasal dari APBD Provinsi sebesar Rp. 170 juta, APBD Kabupaten Rp. 150 juta dan swadaya masyarakat sebesar Rp. 25 juta.

Sasaran fisik berupa cor blok panjang 350 m dengan lebar 4 m dan tebal 12 cm, meneruskan pembuatan jalan cor blok tahun 2020. Pembuatan drainase panjang 250 m, pembuatan bucavet panjang 12 m, talud 30 m dan pembangunan RTLH serta pos kamling.(dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test