Wisuda Bukan Akhir Perjuangan

PURWOREJO-Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti menghadiri Wisuda Sarjana ke 68 Universitas Muhammadiyah Purworejo, di Auditorium Kasman Singodimedjo UMP, Sabtu (13/05/2023). Nampak hadir Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo Teguh Wibowo, Perwakilan Majelis DiktiLitbang PP Muhammadiyah, Kepala LLDikti Wil VI Jateng (Analis Kualifikasi dan Karir Pendidik dan Tenaga Keperawatan), perwakilan Bank Jateng, sejumlah tamu undangan, wisudawan/wisudawati dan para orang tua.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti mengatakan, wisuda merupakan tahapan yang menandakan selesainya satu tahap pembelajaran di kampus dengan status sarjana dan terbukanya pintu untuk melewati tahapan selanjutnya.

“Wisuda bukan merupakan akhir, tapi justru awal dari pendewasaan dan perjuangan yang sesungguhnya. Karena setelah hari ini, kalian memiliki tanggung jawab tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi dituntut untuk berkontribusi nyata bagi lingkungan sekitar dan untuk kemajuan bangsa,” tandasnya.

Wabup berpesan agar ilmu pengetahuan yang diperoleh harus diaplikasikan secara empirik, bermanfaat untuk diri sendiri maupun masyarakat luas.

“Saya yakin dan percaya, para lulusan UMP telah siap dan memiliki daya saing sesuai dengan jurusan dan disiplin keilmuannya,” pesannya.

Sementara itu Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo Teguh Wibowo mengatakan, wisuda diikuti oleh 154 wisudawan, terdiri dari 74 perempuan dan 80 laki-laki, 14 diantaranya berpredikat cumlaude. Yaitu dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia berjumlah 6 mahasiswa, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa berjumlah 1 mahasiswa, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris berjumlah 1 mahasiswa, Prodi Pendidikan Teknik Otomotif berjumlah 4 mahasiswa dan Prodi Agribisnis berjumlah 2 mahasiswa.

Untuk wisudawan dengan predikat terbaik tiap-tiap Prodi yaitu dari Agribisnis atas nama Nur Sugiarti dengan IPK 3,85, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia atas nama Nur Hamidah dengan IPK 3,77, Pendidikan Teknik Otomotif atas nama Fendi Yuliawan dengan IPK 3,77, Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa atas nama Eka Sulistiya dengan IPK 3,68 dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris atas nama Intan Nasihah dengan IPK 3,60.

Sedang wisudawan termuda tercatat Eka Sulistiya, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa, lahir di Purworejo pada tanggal 06 Agustus 2002, Jadi saat ini berusia 20 tahun 9 bulan 7 hari.(dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test