Stasiun Purworejo Dioperasikan Lagi

PURWOREJO-Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan dan monitoring Stasiun Purworejo dan Terminal Bus Tipe A di Kabupaten Purworejo, Minggu (14/05/2023). Dalam kunjungan kerja itu, Menhub didampingi Bupati Purworejo Agus Bastian serta sejumlah pejabat terkait.

Bupati Agus Bastian menginformasikan bahwa saat di Stasiun Purworejo, Menhub memerintahkan agar Stasiun Purworejo kembali diaktifkan. “Pak Menteri meminta agar Stasiun Purworejo diaktifkan kembali, yang tentunya kita sambut dengan baik, karena Purworejo akan semakin banyak alternatif transportasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati menuturkan, proses pengaktifan kembali stasiun ini memerlukan tenaga dan biaya serta waktu yang cukup lama. Sebab, stasiun ini sudah belasan tahun tidak beroperasi.

“Nantinya, Stasiun Purworejo akan melayani kereta feeder yang menghubungkan Purworejo-Stasiun Kutoarjo.

Jenis keretanya mungkin akan seperti di Ambarawa, kereta kuno atau kereta wisata, Ya semoga nanti terlaksana pengaktifan stasiun ini,” tuturnya

Selain mengunjungi Stasiun Purworejo, Menhub juga memastikan kesiapan kegiatan ground breaking Terminal Tipe A Purworejo akan dilaksanakan tanggal 27 Mei 2023 mendatang. Sejalan dengan itu, pembangunan Terminal Type A juga akan dipercepat, sehingga di tahun 2024 sudah bisa beroperasi untuk dinikmati warga masyarakat Kabupaten Purworejo.

“Saya sudah menyampaikan kepada Pak Menteri agar terminal ini dibangun sekali saja, artinya 2023 ini dikerjakan tahun 2024 sudah langsung bisa dinikmati warga masyarakat khususnya warga masyarakat Purworejo,“ harapnya.(dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test