Camat Ngombol Duplikasi BSD Jadi Camat Saba Desa

BINCANG : Camat Ngombol Bangun Erlangga Ibrahim berbincang dengan kepala desa saat melakukan kegiatan Camat Saba Desa di wilayahnya, Senin (29/5/2023).

NGOMBOL-Rutinitas Bupati Purworejo Agus Bastian menyapa warga dan mengunjungi desa-desa di Kabupaten Purworejo yang dinamakan Bupati Saba Desa (BSD) menjadi bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. Langkah positif ini pun diduplikasi oleh Camat Ngombol Bangun Erlangga Ibrahim untuk melakukan kegiatan yang sama.

Dikemas dengan nama Camat Saba Desa, kegiatan tersebut ditujukan untuk mempererat tali silaturahmi dan mempererat ikatan emosional baik itu pribadi maupun kedinasan di wilayah Kecamatan ngombol.

Masa jabatan yang relatif baru yakni 4 bulan, langkah ini dilakukan Camat yang biasa disapa Angga ini diusahakan dapat mengunjungi secara privat ke 57 Desa di kecamatan Ngombol.

Kunjungan privat untuk pertama kalinya itu diarahkan ke Desa Tumenggungan dan Desa Curug. “Ini dimaksudkan untuk mendekatkan diri ke pemerintahan Desa dan menampung aspirasi yang diutarakan kepada kami,” kata Camat Bangun Erlangga Ibrahim seperti dikutip dari website resmi Kecamatan Ngombol, Senin (29/5/2023).

Menyikapi keinginan dari desa yang berharap untuk menjalankan BUMDES yang sehat, Bangun Erlangga menyampaikan jika semua harus dimulai dari motivasi kepada penyelenggara atau pengurus bumdes. “Tidak hanya modal yang besar dapat menjadi jaminaan keberhasilan bumdes tetapi dari aspek manajerial menjadi aspek penting keberlangsungan dan kemajuan bumdes,” ungkap Angga.

Diharapkan dengan kunjungan langsung Camat ke desa di kecamatan ngombol, pihak kecamatan dapat memberikan kebijakan yang sesuai dengan apa yang diharpakan desa. Ujung dari semuanya itu adalah adanya peninkgkatan kerjasama antar pemerintah desa dan pemerintah decamatan. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test