Peresmian Mobil Siaga Warnai Pelantikan BPC HIPMI Purworejo

PURWOREJO-Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) merupakan sebuah organisasi yang menjadi wadah bagi para pengusaha muda di Indonesia. Keberadaan HIPMI diharapkan dapat mendorong tumbuhnya jiwa kewirausahaan pada generasi muda.

Harapan itu disampaikan Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti dalam acara Pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Purworejo periode tahun 2023-2026, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo, Selasa (27/06/2023). Tampak hadir Ketua BPD HIPMI Jateng Wulan Rudy Prasetyo, Kapolres Purworejo AKBP Victor Ziliwu, Dandim 0798 Letkol infanteri Yohanes Heru Wibowo, Kepala DPMPTSP Agung Wibowo, serta Kepala Badan Kesbangpol Agus Widiyanto.

Baca Juga Muqorobin Nakhoda Baru BPC HIPMI Purworejo

Lebih lanjut Wabup mengatakan bahwa tantangan dunia usaha yang semakin kompleks dan dinamis, tentunya memerlukan semangat, sinergi dan kolaborasi. Di sinilah peran strategis HIPMI sebagai organisasi yang mampu menjembatani dan membangun soliditas antar dunia usaha, maupun antara dunia usaha dengan pemerintah.

Dikatakan, HIPMI sebagai organisasi pencetak pengusaha muda diharapkan mampu membangun ekosistem wirausaha terbaik di Kabupaten Purworejo, dengan berbagai program. “Jumlah pengusaha muda memang masih minim, disebabkan pola pikir masyarakat yang lebih memilih mencari pekerjaan dibandingkan menciptakan lapangan kerja, HIPMI Purworejo minimal dapat memutus mata rantai tersebut,” ujarnya.

Ketua BPD HIPMI Jateng Wulan Rudy Prasetyo mengatakan jumlah pengurus BPC HIPMI saat ini memang mengalami penambahan siginifikan dari periode sebelumnya. Ia berharap meningkatnya kuantitas diimbangi dengan kekompakan dan kualitas kinerja yang inovatif.

“Kekompakan pengurus jangan sampai hanya pada pelantikan hari ini, habis itu off dan ketemu sudah pelantikan lagi. Semoga HIPMI Purworejo membawa kebermanfaatan bagi anggota dan masyarakat luas,” tandasnya.

Sementara itu Ketua BPC HIPMI Purworejo Mukorobin ditemui usai pelantikan menyatakan komitmennya untuk “tancap gas” menjalankan roda organisasi. Sejumlah program telah disiapkan dan akan dimatangkan melalui rapat kerja dalam waktu dekat. Yaitu permodalan bank dengan membentuk koperasi, mobil siaga dan perbaikan rumah gratis bagi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).
“Masyarakat yang membutuhkan layanan dapat langsung menghubungi pihak HIPMI atau mendatangi Sekretariat Hipmi di jalan A. Yani No. 19 B,” pungkasnya.

Fatma dan Citra anggota HIPMI Perguruan Tinggi berharap dengan dilantiknya ketua umum dan pengurus baru dapat mentransformasikan semangat jiwa wirausahanya untuk anggota HIPMI PT yang masih minim pengalaman.

Usai menyampaikan sambutannya Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH meresmikan mobil siaga HIPMI Peduli, ditandai dengan memukul gong. Rangkaian acara ditutup dengan Konvoi menggunakan mobil Jeep ke Playground Jogokali.(dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test