Sholat Ied Idul Adha di Cangkrep Lor, Bupati Serahkan Hewan Kurban

PURWOREJO-Idul Adha merupakan salah satu momen paling istimewa dalam agama Islam, dimana kita semua merayakan pengorbanan agung dan kesetiaan yang tak tergoyahkan dari Nabi Ibrahim.

Hal itu dikatakan Bupati Purworejo Agus Bastian menjelang pelaksanaan sholat Idul Adha di Masjid Besar Darul Muslimin Kelurahan Cangkreplor, Kamis (29/06/2023). Tampak hadir Sekda Kabupaten Purworejo Said Romadhon, sejumlah pejabat dan kepala Perangkat Daerah.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa Idul Adha menjadi kesempatan bagi kita untuk mengenang nilai-nilai yang terkandung dalam pengorbanan tersebut. Pengorbanan yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim memberikan teladan bagi kita tentang kesediaan untuk mengorbankan hal-hal yang kita cintai dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Ini mengajarkan kita tentang arti penting keikhlasan, kerendahan hati, dan rasa persaudaraan dalam menjalankan perintah-Nya,” katanya.

Bupati menjelaskan arti ikhlas untuk Kabupaten Purworejo adalah dengan memberikan kesempatan untuk masyarakat dalam berperan aktif pada pembangunan di wilayah Kabupaten Purworejo.

“Dalam konteks Kabupaten Purworejo, kami membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat, untuk aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing. Keikhlasan masyarakat untuk mengorbankan waktu, pikiran, dan tenaga bahkan hartanya dalam proses pembangunan akan sangat membantu tercapainya visi, misi, dan cita-cita pembangunan di Kabupaten Purworejo, menuju Purworejo Mulyo dan berdaya saing,” ujarnya.

Sementara itu Plt camat Purworejo Adi Pawoko mewakili seluruh masyarakat Kecamatan Purworejo mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bupati.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati yang sudah memberikan 1 ekor sapi untuk dikurbankan dan semoga membawa keberkahan untuk kita semuanya,” pungkasnya.

Acara sholat Idul Adha dimulai tepat pukul 07:00 WIB, dengan sebelumnya mendengarkan sambutan Bupati. Setelah itu langsung dilaksanakan penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Bupati Purworejo.(dra)

Penulis: Indra Hadi Editor: Agung Budi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test