Peringati Hari Bhayangkara, Anggota Polres Nobar Wayang Kulit

NOBAR : Anggota Polres Purworejo melakukan nonton bareng wayang kulit dengan lakon Wahyu Cakaraningkrat yang diadakan Mabes Polri secara streaming di auditorium Polres Purworejo, Jumat (7/8/2023).

PURWOREJO-Polres Purworejo Gelar Nonton Bareng Wayang Kulit dengan lakon Wahyu Cakraningrat di ruang auditorium Polres Purworejo, Jum at (07/07/2023). Nonton bareng wayang kulit ini dalam rangka memperingati Hari Bhyangkara ke-77.

Pegelaran wayang kulit ini sejatinya di laksanakan di lapangan Bhayangkara mabes Polri Jakarta selatan dan disiarkan secara langung melalui zoom, Secara serentak Polsek Jajaranpun melakukan nonton bareng pagelaran wayang kulit ini.

Tidak hanya personel Polres Purworejo yang nonton bareng wayang kulit namun Waka Polres Purworejo Kompol Fadli dan Dandim 0708 Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo pun turut menyaksikan pagelaran wayang kulit ini.

“Pagelaran wayang kulit dihadirkan untuk mMemberikan hiburan gratis kepada masyarakat dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 sekaligus sebagai upaya pelestarian budaya Bangsa Indonesia yaitu wayang kulit agar tidak tergerus oleh perkembangan zaman,” kata Waka Polres Purworejo.

Untuk diketahui, lakon Wahyu Cakraningrat adalah wahyu ratu atau raja. Cakra adalah berputar. Ningrat adalah dunia, Sehingga, dapat diartikan disini perubahan kehidupan. Menggambarkan banyak masalah di negara disebabkan krisis tatanan atau sistem.

“Maka, barang siapa yang bisa mendapatkan wahyu tersebut maka akan ada pemimpin yang amanah dan menjalankan perubahan,” imbuh Wakaapolre. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test