Arbi Diminta Ajak Pembalap Lain Untuk Mengikuti Jejaknya

PURWOREJO-Pembalap muda asal Kabupaten Purworejo Fadillah Arbi Aditama yang tergabung dalam tim Astra Honda Racing Team (AHRT), menorehkan prestasi di ajang FIM Junior GP. Arbi berhasil menorehkan sejarah dengan meraih podium tertinggi seri Junior GP di Sirkuit Catalunya, Minggu (16/07/23) waktu setempat. Ia menjadi pembalap Indonesia pertama yang menorehkan prestasi sekelas itu.

Sebagai ungkapan perhatian dan apresiasi, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti berkunjung secara langsung di rumah Fadillah Arbi Aditama, di Kelurahan Doplang, Kecamatan Purworejo, Kamis (20/07/2023). Turut mendampingi Plt Camat Purworejo Adi Pawoko, serta Lurah Doplang Puguh Dono Pratopo.

Dalam bincang – bincangnya dengan Arbi, Wabup mengucapkan selamat, terimakasih dan mengapresiasi tinggi atas pencapaiannya mengharumkan nama Kabupaten Purworejo di tingkat internasional.
“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Purworejo dan pribadi, saya mengucapkan selamat atas diraihnya prestasi yang membanggakan di tingkat internasional. Terimakasih dan apresiasi tinggi untuk mas Arbi telah mengharumkan nama Purworejo. Tentunya untuk dapat menempati podium tertinggi bukan perjalanan yang instan, pasti telah banyak melewati berbagai kejuaraan sebelumnya,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Wabup menanyakan rangkaian kegiatan Arbi saat di Spanyol, mulai dari berapa hari di sana, kegiatan latihan dan ditemani oleh siapa. Kemudian hal itu dijawab oleh Arbi bahwa ia berada di Spanyol mulai bulan Maret sampai dengan bulan Juli.

”Jadwalnya penuh dengan latihan dan selama kurang lebih 5 bulan hanya seorang diri tanpa ditemani oleh anggota keluarga,” kata Arbi.

Wabup berpesan setelah berhasil menorehkan prestasi yang belum tentu didapat oleh pembalap lainnya, Arbi tidak menyombongkan diri. Tetapi justru ikut mengajak pembalap-pembalap yang belum mendapatkan wadah dan melakukan balapan di jalan raya, untuk mengikuti jejaknya.
“Ajaklah pembalap lainnya untuk mengikuti jejak agar dapat lebih berprestasi,” pesannya

Sedangkan Adi Pawoko menilai, untuk bisa meraih capaian seperti ini tidak lepas dari latihan extra dan usaha serta doa restu dari kedua orang tua. ”Kami atas nama warga Purworejo sangat bangga dengan capaian tersebut semoga ke depan mas Arbi bisa sukses dan kami akan selalu mendoakan yang terbaik,” katanya

Sementara itu Arbi mempunyai harapan bahwa Kabupaten Purworejo mempunyai sirkuit untuk latihan. Karena selama ini dirinya harus ke Boyolali untuk latihan, dengan menempuh waktu perjalanan 2 jam. Ia juga berharap pemerintah Kabupaten Purworejo untuk mensupport dalam kegiatannya belajar di SMA N 1 Purworejo.

“Terimakasih untuk Ibu Wakil Bupati yang telah berkenan mengunjungi, saya sangat bahagia mendapat apresiasi langsung yang tentu semakin memotivasi. Saya mohon untuk terus mendapatkan dukungan, terutama untuk dispensasi dalam kegiatan belajar di sekolah saya,” harapnya.

Arbi juga menceritakan bagaimana ia berhasil meraih podium tertinggi. Performa balapnya tidak mudah, melalui persaingan yang ketat dan menantang 33 pembalap muda potensial lainnya. Sedangkan capaian terbaik Arbi sebelumnya adalah menempati posisi kesembilan pada balapan kedua seri ketiga di Sirkuit Jerez yang bergulir pada awal Juni lalu.

Kemenangan Arbi jadi catatan penting bagi dunia otomotif Indonesia karena tidak ada pembalap nasional lain yang mampu menjuarai seri ajang balap Junior GP. Prestasi itu sekaligus menambah 25 poin untuk Arbi dan meningkatkan posisinya ke peringkat ke-16 dengan total 36 angka di klasemen.(dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test