Sambut Muharam, Pemkab Gelar Doa Bersama Dan Pawai Obor

PURWOREJO-Menyambut tahun baru 1 Muharram 1445 H, Pemerintah Kabupaten Purworejo menggelar serangkaian kegiatan yang dipusatkan di pendopo kabupaten, Selasa (18/07/2023). Kegiatan dimulai sejak pagi hari berupa semaan Alquran, doa bersama dan pawai taaruf. Hadir dalam acara tersebut Bupati Purworejo Agus Bastian, Sekda Said Romadhon, unsur Forkopimda, para pejabat Pemkab, para Kepala KUA, serta pimpinan Ormas Islam.

Dalam sambutannya, Bupati Purworejo Agus Bastian mengingatkan bahwa yang penting dalam momentum pergantian tahun adalah bagaimana kita melakukan introspeksi dan retrospeksi atas apa yang telah kita lakukan selama setahun yang lampau, agar bisa menjadi pijakan dalam melangkah lebih baik di tahun mendatang.

“Mari kita bersihkan jiwa dan kembali kepada Islam yang hakiki dengan mengerjakan segala perintah dan meninggalkan segala larangan-Nya. Semoga kelak kita menjadi orang-orang yang beruntung, selamat di dunia dan bahagia dihari akhirat kelak,” ajaknya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, berbagai kegiatan yang mewarnai Peringatan Tahun Baru Hijriyah merupakan salah satu bentuk syiar Islam yang perlu terus kita gaungkan, agar masyarakat lebih mengenal keberadaan kalender Hijriyah.

“Pawai ta’aruf ini juga kita harapkan juga dapat membangkitkan dan memotivasi generasi Islam untuk mengikuti berbagai kegiatan keislaman yang diselenggarakan,” tandasnya.

Menurut Bupati, pawai ta’aruf yang kita dilaksanakan ini diharapkan juga menjadi salah satu wahana untuk mengenalkan kalender Hijriyah sekaligus menanamkan kecintaan umat muslim terhadap Islam.(dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test