Bagikan Santunan, Undang Wakil Bupati

BAGELEN-Dalam rangka bulan Muharram, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti menghadiri acara Santunan dan Tabligh Akbar Yayasan Sosial Umi Kulsum Indonesia (Yasuki), dan memberikan bantuan kepada 15 Anak Yatim, di Dusun Bedug, Kecamatan Bagelen, Sabtu (29/07/2023). Turut hadir Satuan Binmas Polres Purworejo Ipda Eko Purwanto, Pimpinan Perangkat Daerah atau yang mewakili, Forkopimcam Bagelen, Kepala Desa Bagelen serta Pembina Yayasan Umi Kulsum Indonesia.

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan, terima kasih dan apresiasi kepada Yayasan Sosial Umi Kulsum Indonesia. Karena telah memberikan bentuk kasih sayang dan perhatian yang tulus dan ikhlas dalam memuliakan anak yatim dan dhuafa, dengan mengagendakannya dalam kegiatan yang penuh dengan kegembiraan.

“Dukungan terhadap kesejahteraan anak yatim dan dhuafa telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah dengan berbagai program dari perangkat daerah terkait. Namun di Kabupaten Purworejo masih banyak anak yatim dan kaum dhuafa yang membutuhkan perhatian kita semua, “ ungkapnya

Dijelaskan, Islam telah memerintahkan umatnya untuk memiliki akhlak mulia dan sifat suka menolong, diantaranya adalah menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa.

“Semoga dapat meninggalkan kesan yang mendalam dan memberikan sedikit kebahagiaan bagi mereka,” tandasnya.

Wabup berharap, keterlibatan lembaga sosial maupun keagamaan untuk terus mendukung pemerintah dalam memberikan kepedulian bagi anak yatim dan kaum dhuafa.

“Acara ini juga bisa menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus memuliakan dan mengayomi anak yatim dan kaum dhuafa, yang sejatinya membutuhkan kepedulian dan perhatian dari seluruh elemen masyarakat,” tandasnya.(dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test