Porprov Jateng, Purworejo Ikuti 24 Cabor

PURWOREJO-Bupati Purworejo Agus Bastian mengukuhkan sekaligus melepas Kontingen Kabupaten Purworejo dalam Porprov Jateng ke XVI, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Sabtu (29/07/2023). Tampak hadir unsur Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Kelik Susilo Ardani, Ketua KONI Sumaryanto, serta sejumlah pejabat lainnya.

Bupati menegaskan, olahraga menempati peran penting dan strategis dalam mengharumkan nama bangsa. Tinggi rendahnya kualitas olah raga akan turut menjadi cermin bagi penentuan sebuah martabat bangsa itu di tengah-tengah pergaulan masyarakat dunia. “Sebab itulah olahraga dianggap sebagai bagian penting dari proses pembangunan bangsa dan negara, ” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengucapkan selamat kepada para atlet dan ofisial yang dikukuhkan sebagai kontingen Kabupaten Purworejo.

“Kalian merupakan atlet-atlet pilihan diantara ratusan ribu penduduk Kabupaten Purworejo, ” tandasnya.

Dikatakan bahwa para atlet yang tergabung dalam kontingen ini merupakan duta dari Kabupaten Purworejo. Sehingga harus mampu menunjukkan citra positif selama mengikuti pertandingan, terutama menjaga nama baik diri serta daerah.

“Saya berharap kepada para atlet untuk bertanding dengan sungguh-sungguh dalam meraih prestasi yang terbaik. Jaga kondisi fisik agar senantiasa dalam keadaan bugar dan fit, sehingga dapat bertanding secara maksimal, ” pesannya.

Ketua KONI Sumaryanto mengatakan kontingen Kabupaten Purworejo tahun 2023 membawa suasana cerah untuk Kabupaten Purworejo, karena semangat yang luar biasa.

“Hal itu menjadi motivasi kita dalam mengikuti Porprov yang ke XVI. Secara garis besar kekuatan kontingen dari Purworejo kurang lebih 200 orang. Tetapi pada realitanya akan lebih besar, karena selain ofisial, pelatih, asisten pelatih ada juga orang tua atlet yang akan menjadi bagian dari kontingen,” katanya.

Sementara itu Ketua Ofisial Muhammad Abdullah mengatakan bahwa pada Porprov tahun 2023 ada 71 cabang olah raga yang dilombakan dan 837 nomor pertandingan. Purworejo mengikuti 24 cabang olah raga dan mengikuti 106 nomor pertandingan.

Danzel Frizzon Satria Rendra atlet kempo yang menjadi bagian dari kontingen Kabupaten Purworejo mengungkapkan motivasinya

untuk dapat bersungguh-sungguh dalam melewati pertandingan untuk memberikan prestasi terbaik untuk Purworejo.

“Semoga dukungan pemerintah selalu ada dan kami para atlet mendapat fasilitas untuk berlatih yang lebih baik lagi,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test