Alumni SMP Negeri 6 Siapkan Launching Paguyuban

PURWOREJO-Keberadaan SMPN 6 Purworejo akan selalu mendapat dukungan dari alumni. Mereka bertekad akan terus memberikan sumbangsih dan support kepada SMP agar lebih maju.

Hal itu disampaikan salah satu alumninya, Yophi Prabowo. Lelaki yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo tercatat sebagai alumni angkatan tahun 1988.

“Kami sebagai alumni tidak pernah bosan untuk membantu dan memberikan sumbangsih bagi sekolah yang pernah mendidik kami,” kata Yophi Prabowo saat diadakan peringatan HUT SMP Negeri 6 Purworejo, Selasa (1/8/2023.

Bahkan saat ini, alumni tengah menyiapkan launching paguyuban yang diberi nama Kesatrian 55A. Harapannya dengan dibentuk paguyuban ini akan dapat membantu kemajuan SMPN sehingga mampu melahirkan anak-anak yang berprestasi.

Peringatan hari ulang tahun sekolah itu berlangsung meriah dan Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti turut hadir. Dalam kesempatan itu, Yuli menyampaikan selamat kepada keluarga besar SMP Negeri 6 Purworejo atau yang dulu bernama Sekolah Kerajinan Negeri (SKN), kemudian berganti menjadi Sekolah Tehnik Negeri (STN) 2 dan berganti lagi menjadi SMP Negeri 4 Purworejo dan terakhir SMP Negeri 6 Purworejo.

“Saya bangga dan bahagia melihat SMP Negeri 6 Purworejo semakin berkembang dan berprestasi dari tahun ke tahun,” kata Yuli Hastuti.

Menurutnya, semua itu tidak terlepas dari peran serta semua pihak, baik dari guru-guru yang gigih mengemban tugas mulia mendidik, para orang tua yang mendukung dan memotivasi, serta tentunya para siswa yang rajin belajar dan berprestasi.

Melalui momentum ulang tahun sekolah, Wabup mengajak semua pihak untuk merenung bersama bahwa pendidikan adalah kunci untuk mewujudkan masa depan yang cerah.


“Setiap anak adalah potensi yang harus kita kembangkan dengan baik, agar mereka dapat menjadi generasi yang mampu berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara kita tercinta,” katanya.

Yuli Hasturi juga mengajak semua pihak untuk terus mendukung kemajuan pendidikan di daerah serta menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan memadai bagi perkembangan anak-anak.

“Mari kita tingkatkan kualitas pendidikan, baik dalam hal sarana prasarana, mutu tenaga pendidik, maupun pengembangan kurikulum yang relevan dengan tuntutan zaman,” imbuhnya.

Wabup berharap SMP Negeri 6 Purworejo akan terus menjadi wadah bagi anak-anak untuk berkembang, belajar, dan berprestasi. Jadikan sekolah sebagai tempat yang nyaman dan menyenangkan, di mana para siswa merasa termotivasi untuk mencapai cita-cita dan meraih kesuksesan. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test