Sambangi Pituruh, Bupati Sebut Purworejo Punya Tempat Wisata Bagus

PITURUH-Keberadaan Art Center di kompleks pendopo rumah dinas Bupati menjadi bahan utama sambutan Bupati Purworejo Agus Bastian saat melakukan kegiatan bupati saba desa (BSD) di sejumlah desa di wilayah Kecamatan Pituruh, Kamis (03/08/2023). Ada 7 desa yang dikunjungi meliputi Desa Megulunglor, Desa Prapaglor, Desa Prapagkidul, Desa Kembangkuning, Desa Girigondo, Desa Brengkol dan Desa Dlisenkulon.

Agus Bastian mengungkapkan jika Art Center tidak kalah dengan Art Center yang ada di sejumlah kota di Indonesia. Hal itu disampaikan dengan tujuan untuk memompa semangat, bahwa untuk membangun itu tidak harus mempunyai dana besar tetapi mempunyai konsep.

“Art Center ini tidak kalah dengan yang dimiliki kota Jogja, Surabaya, Malang dan kota-kota di Indonesia. Kami mempromosikan ini karena kita semua mempunyai tempat wisata yang bagus, apalagi tempatnya tidak jauh dari alun-alun Purworejo dan Museum Tosan Aji, ” kata Bupati.

Selain menyampaikan tentang hal itu, Bupati juga menjelaskan maksud tujuan datang ke desa-desa. Yaitu memonitoring langsung hasil kerja pemerintahan desa, seperti pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat.

“Kehadiran kami untuk memonitoring perkembangan pembangunan desa, seperti yang diinginkan masyarakat atau belum. Pembangunan bukan hanya infrastruktur saja tetapi pemberdayaan masyarakat. Misalnya kegiatan ibu-ibu PKK desa. terkadang dana operasionalnya masih kecil,” katanya. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test