Ajak Tepis Anggapan Sekolah Eksklusif

PURWOREJO-Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti menghadiri peringatan HUT SD Maria Purworejo ke-95, Jum’at (4/8/2023). Wabup berharap, kedepan SD Maria Purworejo akan semakin eksis sebagai salah satu sekolah terbaik di Kabupaten Purworejo

Turut hadir Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo, Kapolres Purworejo AKBP Victor Ziliwu, Plt Camat Purworejo Adi Pawoko, Kepala Sekolah SD Maria Purworejo Suster Maria Athanasia PBHK, pengawas SD dan sejumlah tamu undangan serta wali murid.

Wabup mengatakan, SD Maria Purworejo merupakan salah satu lembaga pendidikan dasar yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari perkembangan pendidikan di wilayah Kabupaten Purworejo.

Sekolah yang berada di jantung kota ini, telah menjadi tonggak penting dalam mencerdaskan anak-anak kita, menanamkan nilai-nilai luhur, dan membentuk karakter generasi penerus bangsa.

“Selama ini SD Maria telah berperan aktif dalam mendukung upaya pemerintah dalam mencapai tujuan besar pembangunan pendidikan. Prestasi dan kontribusi yang telah dihasilkan oleh SD Maria tidak hanya menjadi kebanggaan sekolah ini, tetapi juga menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat kita,” kata Wabup.

Oleh karena itu, lanjutnya, dirinya ingin mengapresiasi peran penting para guru dan staf sekolah yang telah dengan penuh dedikasi membimbing, mendidik, dan membentuk karakter anak-anak.

“Saya percaya bahwa cinta dan kasih sayang yang diberikan kepada siswa-siswi tidak hanya mengajarkan ilmu pengetahuan, tetapi juga membentuk pribadi yang berbudi pekerti luhur dan tangguh dalam menghadapi tantangan kehidupan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Wabup mengatakan, bagi sebagian warga masyarakat, SD Maria dianggap sebagai sekolah yang cukup eksklusif, yakni satu dari sedikit sekolah Kristen yang siswanya sebagian besar berasal dari keluarga mampu.

Dirinya berharap SD Maria dapat menepis anggapan tersebut, dengan menerima secara terbuka calon siswa dari kalangan manapun asalkan memenuhi syarat yang berlaku. Selain itu juga senantiasa menjalin kerjasama sinergis dengan lembaga pemerintah, sekolah lain serta berbagai komponen yang peduli dengan kemajuan dunia pendidikan.

“Saya yakin, dengan semangat kebersamaan dan kerja keras kita bersama, pendidikan berkualitas di Kabupaten Purworejo akan terwujud. Mari kita terus berkolaborasi untuk mencetak generasi penerus bangsa yang unggul dan berprestasi,” pungkasnya.(dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test