AKP Khusen Martono dan AKP Andre Birawa Bertukar Posisi

PURWOREJO-Penanganan kasus yang memerlukan penanganan segera harus dilakukan. Ini perlu dilakukan untuk menghindari terjadinya gejolak di tengah masyarakat.

Pesan itu disampaikan khusus oleh Kapolres Purworejo AKBP Victor Ziliwu kepada Kasat Rekrim Purworejo yang baru AKP Andre Birawa di halaman Mapolres Purworejo, Senin (7/8/2023). Kapolres mengambil sumpah Andre yang menempati posisi yang ditinggalkan AKP Khusen Martono.

Andre sendiri sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Unit 2 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Jateng. Dan jabatan di Polda Jateng itu sendiri kini ditempati oleh Khusen Martono.

Lebih jauh Kapolres menyampaikan jika mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar. “Ini kebutuhan untuk kebaikan maupun penyegaran organisasi dan tentunya sudah dipertimbangkan secara matang,” kata Kapolres Victor.

Kapolres Purworejo juga menekankan agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan tekad institusi kita sebagai Polri yang Presisi, Siap Hadir Siap Presisi, perlu kontrol dan waskat kepada anggota agar selalu disiplin dalam bekerja.

“Bersikap tegas dan humanis kepada masyarakat. Selesaikan penanganan kasus secara cepat dan tuntas, jangan menunggu viral terlebih dahulu, penanganan kasus baru ditangani atau ditindak lanjuti, istilah medsos/nitizen “viral of justice,” tambahnya.

Kapolres juga meminta kepada pejabat baru untuk segera beradaptasi dengan situasi dan kondisi di wilayah Purworejo, karena berbagai tantangan tugas kedepan semakin banyak dan komplek. “Sesuaikan irama langkah saudara dan jalin komunikasi yang baik dengan anggota dan instansi terkait guna mendukung pelaksanaan tugas khususnya menghadapi tahun politik yang sudah berjalan,” pesan Kapolres. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test