Wujudkan Kesalehan Sosial Ditengah Masyarakat

PURWOREJO-Bupati Purworejo Agus Bastian menerima secara resmi kepulangan jamaah haji Kabupaten Purworejo. Dari total 742 haji, dua orang diantaranya meninggal dunia di tanah suci.

Penerimaan Jamaah Haji yang diselenggarakan di pendopo kabupaten, Rabu (09/08/2023) itu dihadiri unsur Forkopimda atau yang mewakili, Kepala Kemenag Purworejo Aziz Muslim, Ketua MUI KH Ahmad Hamid, Ketua PC NU KH Farid Solikhin, Ketua PD Muhammadiyah H Pujiono
Ketua FKUB KH Chabib Soleh, serta sejumlah pejabat Pemkab.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat datang kembali dikampung halaman Kabupaten Purworejo kepada para jama’ah haji.

Baca Juga Lepas Calhaj, Bupati Minta Purworejo Didoakan

” Alhamdulillah, Bapak dan Ibu telah berhasil melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci Mekkah, semoga membawa predikat haji mabrur,” ucapnya.

Dikatakan lebih lanjut bahwa dirinya sangat bersyukur karena jamaah haji Purworejo diberi kelancaran oleh Allah dalam menunaikan ibadah haji di tanah suci dan pulang ke kampung halaman dengan selamat. Kepulangan jamaah haji diharapkan akan menambah jumlah orang-orang sholih dan sholihah sekaligus meningkatkan kualitas ketaqwaan masyarakat muslim di Kabupaten Purworejo.

“Lebih penting lagi, bapak/ibu haji dapat berperan lebih aktif dalam pembangunan, khususnya sebagai upaya pelestarian kemabruran haji. Masyarakat tentu akan selalu mengharapkan agar bapak/ibu haji menjadi orang-orang yang dapat diteladani oleh masyarakat di lingkungannya, baik dalam kehidupan beragama maupun dalam kehidupan sosial kemasyarakatan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Bupati mengajak semua jamaah haji yang hadir untuk mendoakan jamaah haji dari Purworejo yang meninggal di tanah suci. Yaitu H Sarino Kasan Wintono dari Kecamatan Gebang dan Hj Kasiyam Kasan Rohmat dari Kecamatan Pituruh.

“Marilah kita doakan semoga diampuni semua dosanya, diterima amal ibadahnya, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan,” ajaknya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati mengucapkan harapannya kepada semua jamaah haji untuk membawa semangat baru mewujudkan kesalehan sosial ditengah masyarakat. terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya juga diucapkan kepada semua pihak yang telah bekerja keras, untuk pelaksanaan ibadah haji tahun 2023.

“Saya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bekerja keras, sehingga penyelenggaraan ibadah haji berjalan dengan lancar dari proses keberangkatan, pelaksanaan sampai kembali ke Purworejo,” pungkasnya. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test