Arbi Optimis Bisa Ikut Balapan Moto GP

PURWOREJO-Pembalap kebanggaan Purwroejo Fadilah Arbi Aditama (18) bersiap melanjutkan seri balapan FIM Junior GP di Eropa. Di tengah persiapan keberangkatan usai libur balapan sejak Rabu (19/7/2023), Arbi menyempatkan berpamitan dengan Komisi IV DPRD Purworejo,Rabu (09/08/ 2023).

Dalam waktu dekat, dirinya akan mengikuti Asia Road Racing, menggantikan Gary Salim. Balapannya di Mandalika China, dan Thailand. Ditambahkan setelah di Mandalika, kemudian ia akan berangkat ke Jakarta, dan langsung berangkat ke Eropa untuk melanjutkan seri balapan FIM Junior GP.

Arbi diketahui telah menjalani 4 seri balapan dan akan menjalani 2 seri balapan lagi di sirkuit Spanyol. Pada balapan seri keempat FIM Junior GP di Barcelona Spanyol, Arbi berhasil menorehkan prestasi dengan meraih podium pertama. Kabar naiknya Arbi ke podium pertama tersebut juga sempat ramai di pemberitaan karena Arbi menjadi rider Indonesia pertama yang berhasil naik ke podium tertinggi dalam ajang balapan tingkat dunia.

“Dua seri selanjutnya semua di sirkuit Spanyol, Aragon dan Ricardo Tormo,” ujarnya.

Dengan begitu, Arbi berharap bisa meraih hasil maksimal pada balapan-balapan yang akan dirinya hadapi di sisa tahun 2023 ini.

“Saya juga optimis bisa mengikuti ajang balapan motor paling bergengsi di dunia yakni Moto GP suatu saat nanti,” ungkapnya.

Baca juga Arbi Diminta Ajak Pembalap Lain Untuk Mengikuti Jejaknya

Dalam pamitannya ke DPRD< Arbi yang didampingi keluarganya, Ketua Komisi IV Rani Summadiyaningrum, Wakil Ketua Komisi IV Muhamad Abdullah dan Anggota Komisi IV Reko Budiyono.

Kunjungan Arbi bersama keluarga ini juga merupakan wujud rasa syukur karena sebelumnya telah dibantu oleh DPRD Purworejo saat menghadapi permasalahan dengan pihak SMA 1 Purworejo tempat Arbi didirikan. Permasalahan tersebut diketahui adalah terkait benturan jadwal sekolah dan balapan Arbi. Namun, berkat fasilitasi oleh Komisi IV DPRD Purworejo permasalahan tersebut dapat diselesaikan dengan baik.

“Baru saja kita semua tahu bahwa mas Arbi baru menorehkan prestasi di Spanyol, sebentar lagi juga akan mengikuti seri-seri berikutnya, yang hari ini berangkat ke Mandalika untuk mengaspal disana. Kita mendokan mas Arbi dalam kondisi sehat, mental maupun fisiknya,” tutur Wakil Ketua Komisi IV DPRD, Muhammad Abdullah.

Abdullah juga memiliki harapan suatu saat nanti Arbi bisa mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kabupaten Purworejo di ajang balapan Moto GP.

“Semoga berprestasi, dan melambungkan bendera merah putih, sekaligus juga memperbesar harapan bagi Arbi untuk mencapai jenjang yang lebih tinggi pada kelas motor di waktu yang akan datang, harapan kita tentu sama dengan mas Arbi, suatu saat kita bisa menonton Moto GP, dan salah satu pengendaranya itu orang dari Indonesia, khusunya dari Purworejo, tentu akan sangat memanjakan kita semua,” imbuh Abdullah. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test