TMMD Sengkuyung II Desa Puspo Ditutup

kodim purworejo

BRUNO-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 Desa Puspo Kecamatan Bruno resmi ditutup. Upacara penutupan digelar di SDN Puspo, Kamis (10/8/2023). Selaku Irup Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo dan dihadiri Forkopimda, pejabat terkait serta sejumlah tamu undangan.

Usai upacara penutupan, Wabup Yuli Hastuti dan Dandim beserta Forkopimda melepas karnaval yang diikuti ratusan siswa serta warga setempat, guna merayakan penutupan TMMD sekaligus memeriahkan peringatan ke-78 kemerdekaan RI.

Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo saat membacakan amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro mengatakan, program TMMD merupakan salah satu program bakti TNI guna mewujudkan Kamanunggalan TNI-Rakyat.

Baca Juga Semua Desa Diharapkan Merasakan TMMD

Tujuan secara umum diselenggarakannya TMMD adalah untuk membantu percepatan pembangunan sarana prasarana dan infratruktur serta penanganan permasalahan sosial masyarakat di wilayah terpencil, terpelosok, dan kawasan perbatasan.

Dikatakan, selama kurang lebih satu bulan para Prajurit Kodam IV/Diponegoro, Pemda dan segenap komponen masyarakat saling bahu-membahu tanpa mengenal lelah, berupaya menyelesaikan program ini.

Menurutnya, kebersamaan ini merupakan bentuk sinergitas yang positif dalam menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara.

“Pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang,” kata Damdim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test