Paskibraka Simbol Generasi Muda Pembangun Bangsa

paskibraka 2023 purworejo
PASKIBRAKA : Wakil Bupati Yuli Hastuti menyematkan pin di dada salah satu anggota saat pengukuhan anggota Paskibraka Kabupaten Purworejo 2023 di Pendopo Rumas Dinas Bupati, Senin (14/8/2023).

PURWOREJO-Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Purworejo yang akan bertugas dalam upacara peringatan HUT RI dikukuhkan Wakil Bupati Yuli Hastuti di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (14/8/2023). Tercatat ada 30 anggota Paskibraka yang dikukuhkan dan satu diantaranya akan mewakili Purworejo pada upacara pengibaran bendera Provinsi Jawa Tengah, yakni Haniyatus Sholehah, siswi kelas 10 IPA 3 SMAN 7.

Dalam acara yang dihadiri unsur Forkopimda itu, Wabup menegaskan bahwa Paskibraka tidak direkrut dan dilatih semata-mata untuk kebutuhan pengibaran dan penurunan bendera pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya. Akan tetapi lebih daripada itu, adalah program dan kebijakan Pemerintah dalam melakukan pembinaan, pengembangan dan pemantapan generasi muda sebagai penerus estafet kepemimpinan di masa mendatang.

“Paskibraka adalah simbol generasi muda yang siap mengambil peran penting dalam menjaga dan membangun bangsa ini, ” tandasnya.

Baca Juga SMK Pansa Kutoarjo Berikan Beasiswa bagi Siswa Berprestasi

Dikatakan bahwa tugas yang diemban oleh Paskibraka adalah tugas kehormatan dan tanggung jawab besar, yang menuntut keseriusan, kedisiplinan, dan keteladanan.

“Dalam proses persiapan dan pelatihan yang telah kalian jalani, kalian telah belajar banyak hal yang tak hanya bermanfaat untuk tugas sebagai Paskibraka, tetapi juga untuk kehidupan pribadi dan karier di masa depan, ” katanya.

Menurut Wabup, Paskibraka merupakan representasi dari semangat kebangsaan dan kecintaan kepada tanah air. “Jadilah teladan bagi teman-teman sebaya dan berikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diemban, ” pesan Wabup. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test