Pawai Merah Putih Damai Diikuti Beragam Komunitas Otomotif

pawai merah putih damai
PAWAI : Anggota SOG Chapter Purworejo turut memeriahkan kegiatan Pawai Merah Putih Damai yang diadakan FKKP dengan menempuh rute Alun-aun menuju ke Pantai Dewa Ruci, Minggu (13/8/2023

PURWOREJO-Komunitas kendaraan roda dua dan empat di Kabupaten Purworejo berkumpul di Alun-alun Purworejo untuk mengikuti pawai merah putih damai yang diadakan FKKPP (Forum Komunikasi Komunitas Pemuda Purworejo), Minggu (13/8/2023). Ada ratusan kendaraan yang terlibat dari puluhan komnuitas.

Kendaraan yang terlibat seperti dari komunitas vespa, RX King, Ninda dan mobil dihias sedemikian rupa dengan dominasi warna bendera merah putih berkumpul sejak pagi hari. Mereka dilepas dari Alun-alun Purworejo untuk secara berombongan mengikuti rute yang disiapkan menuju ke Pantai Dewa Ruci di Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi Purworejo.

Ketua FKKKP, Muhammad Musyafa mengatakan jumlah komunitas yang tergabung dalam FFKKP sekitar 89. Hanya saja yang berpartisipasi dalam kirab hanya separuhnya karena banyaknya kegiatan lain yang bersamaan.

Baca Juga Purworejo Kembali Gelar Festival Layang-layang

“Kurang lebih ada 500 armada baik motor maupun mobil, dengan tema pawai damai merah putih dalam rangka memperingati hari kemerdekaan dan sebagai bentuk upaya bersama masyarakat Purworejo dalam menyuarakan perdamaian,” kata Musyafa.

Salah satu peserta yang merupakan Ketua Scooter Owners Grup Indonesia Chapter Purworejo, Alif Juanda mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinya memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan yang diadakan bersamaan.

“Semoga kegiatan semacam ini semakin sering diadakan. Selain sebagai wahana silaturahmi, event seperti ini juga mencerminkan keberagaman di Purworejo,” kata Alif. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test