Warga Kebongunung Mancing Bareng Politisi Golkar

mancing golkare kebongunung loano,
MANCING : Wakil Ketua DPRD Purworejo dari Partai GOlkar, Kelik Susilo Ardani menyaksikan langsung mancing bareng yang diadakan di Dusun Sembuh Desa Kebongunung, Loano Purworejo, Minggu (13/8/2023)

LOANO-Warga Kebongunung Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo, bersama sejumlah politisi Partai Golongan Karya atau Golkar melaksanakan kegiatan mancing bareng di Dusun Sembuh pada Minggu (13/8/2023). Sebanyak 1 kwintal ikan lele dilepas untuk dipancing bersama-sama.

Kegiatan ini diikuti sedikitnya 50an pemancing di desa tersebut. Politisi Golkar yang berpartisipasi dalam kegiatan itu antara lain Kelik Susilo Ardani, Imam Teguh Purnomo, Panggah Susanto, Rohman serta Rafli Firmansyah. Mereka terdiri dari politisi muda dan politisi senior yang akan bertarung pada Pemilu serentak 2024 mendatang.

Ketua Harian DPD Golkar Purworejo, Kelik Susilo Ardani mengatakan, kegiatan ini adalah ajang silaturrahmi antara partai Golkar dengan masyarakat. Acara mancing gratis tersebut sekaligus dikemas untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan RI ke-78.

Baca Juga Ketua DPD Golkar Jateng Optimis Golkar Akan menang di Purworejo

“Ini hanya silaturrahmi untuk menjaga keakrabkan partai Golkar dengan warga Desa Kebongunung dan sekitarnya. Kita mancing bareng, kumpul bareng lalu pulang bawa ikan segar,” kata Kelik.

Kepala Dusun Sembuh, Rony Paslah mengatakan, ada satu kwintal ikan lele dilepas dalam kolam pemancingan di dusun tersebut. Para peserta hanya dipungut biaya Rp10rb bisa mancing sepuasnya di kolam itu.

“Pendaftaran 10rb tadi itu kita gunakan sebagai hadiah kejutan, yakni sebanyak 12 ikan lele bertanda pita. Pemancing beruntung yang mendapatkan ikan tersebut kita beri imbalan hadiah berupa uang sebesar Rp25 ribu. Jadi dari warga untuk warga atau alias mancing gratis,” katanya.

Dalam acara itu panitia tidak memberikan batas waktu bagi para pemancing, sehingga peserta bisa mancing sepuasnya. Kegiatan dibuka sekitar pukul 14:00 WIB dan tidak akan berhenti sebelum ikan di kolam habis

“Ini bukan lomba tapi silaturrahmi, jadi mancing gratis hari ini tidak ada batas waktu. Mancing bareng dibuka sampai ikan habis,” ujarnya.

Agus Supriyono, salah satu pemancing mengaku senang dengan acara mancing bareng ini. Selain bisa membawa pulang ikan secara cuma-cuma, bagi dia kegiatan ini sekaligus jadi ajang ngumpul bagi para pemancing di desa itu.

“Mancing itu asyik. Dengan kegiatan ini kita bisa kumpul sama-sama, strike bareng-bareng, pokoknya asyik. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini lebih sering dilaksanakan,” kata Agus seraya mengaku pada acara itu dia berhasil memperoleh ikan lele hidup sekitar 4 kg.

Tidak hanya laki-laki, terpantau mancing gratis itu juga diikuti beberapa peserta wanita. Pada kegiatan itu ia pun terlihat melakukan strike ikan lele berukuran sedang hingga jumbo.(nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test