Tidak Diunggulkan, Futsal SMK Batik Purworejo Raih Juara 1

smk batik perbaik purworejo
Tim Futsal SMK Batik Perbaik Purworejo mengangkat tropi Juara I dalam Kompetisi Futsal Tingkat Kabupaten Purworejo jenjang SLTA yang diselenggarakan We Are Event Organizer di GOR Sarwo Edhie Wibowo, Minggu (13/8/2023)

PURWOREJO-Tim futsal putri SMK Batik Perbaik Purworejo berhasil meraih juara 1 dalam Kompetisi Futsal Tingkat Kabupaten Purworejo jenjang SLTA yang diselenggarakan We Are Event Organizer. Pencapaian ini mencatatkan sejarah baru dimana untuk pertama kalinya sekolah tersebut berhasil meraih juara.

Tidak diunggulkan sejak awal, tim ini berhasil mengatasi perlawanan SMKN 2 Purworejo dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan yang diadakan di GOR Sarwo Edhie Wibowo Purworejo, Minggu (13/08/2023).

Tidak hanya menggondol Juara 1, SMK Batik Purworejo juga meraih The Best Player atas nama Um’Dathul Khoyroh dan The Best Goal Keeper atas nama Reni Kristina Putri. Atas prestasinya ini, tim futsal SMK Batik Purworejo berhak mendapatkan hadiah berupa trophy, medali dan uang pembinaan.

Baca juga Arbi Optimis Bisa Ikut Balapan Moto GP

Kepala SMK Batik Purworejo melalui Waka Kesiswaan Agus Sutrasno, menyebut, bahwa pihak sekolah sangat bangga dengan prestasi tim futsal asuhan pelatih Ahmad Muhlasin ini.

“Pertama kali dalam sejarah, sejak adanya ekstra futsal, baru kali ini SMK Batik berhasil meraih juara 1 dalam kejuaraan futsal tingkat kabupaten, dari beberapa kejuaraan yang pernah kita ikuti. Padahal dalam event itu, lawannya tim-tim dari SMA/SMK negeri yang diunggulkan,” jelas Agus, Selasa (15/8/2023).

Menurut Agus, dengan pencapaian prestasi ini, SMK Batik mampu berbicara di kancah Kabupaten Purworejo. Dirinya berharap kedepan bisa lebih baik lagi dengan tetap menjaga prestasi. Pihaknya memang mencoba, membimbing siswa untuk untuk berkontribusi menaikkan nama besar SMK Batik dengan hal-hal positif,

Agus juga mengemukakan jika pihaknya akan berusaha mempertahankan prestasi yang diraih. Diakuinya hal itu cukup berat karena dari raihan peringkat satu ini, tentunya berat, karena ‘kekuatan’ permainan anak didiknya sudah terbaca oleh SMA/SMK lain. \

“Atas prestasinya itu, dari sekolah memberikan reward berupa pembebasan SPP yang besarannya ditentukan oleh tingkat kejuaraan yang diperoleh,” terang Agus.

Tim Futsal SMK Batik Purworejo ini beranggotakan Reni Kristina Putri(XII OTKP 2), Um’Dathul Khoyroh (XI RPL), Um’Dathul Nikmah (XI RPL), Rahma Anisnasari (XII OTKP 2), Desy Rahmawati (XII OTKP 2), Airina Vika Ngasiya (XI AKL 1), Selvia Linda Dwi Fitria (X OTKP 1) dan Nadhella Dian Kharisma (X OTKP 2). (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test