Agus Bastian Beri Setangkai Mawar ke Yophi Prabowo Saat Paripurna

paripurna dprd purworejo
BERI SETANGKAI MAWAR. Pemberian setangkai bunga mawar hias oleh Agus Bastian kepada Yophi Prabowo menarik perhatian pimpinan dan peserta rapat paripurna di Gedung DPRD Purworejo

PURWOREJO- Momen menarik sekaligus mengejutkan terjadi dalam Rapat Paripurna yang berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Purworejo pada Rabu (16/8/2023). Bupati Purworejo Agus Bastian Memberikan setangkai bunga mawar kepada Yophi Prabowo, Wakil Ketua DPRD sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo.

Pantauan di lokasi, pada hari itu, DPRD menggelar Rapat Paripurna dengan sejumlah agenda. Dua di antaranya yakni Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam Rangka Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI melalui Siaran Televisi serta Rapat Paripurna Pembahasan Raperda Perubahan APBD Kabupaten Purworejo TA 2023. Sejak pagi, Rapat yang dipimpin oleh ketua DPRD Dion Agasi Setiabudi berlangsung khidmat dan kondusif diikuti para anggota DPRD, kepala OPD, dan pimpinan Perumda.

Namun, pada paripurna kedua siang hari, suasana seketika berubah cair. Agus Bastian usai menyampaikan Jawaban Bupati Atas Pemandangan Umum Fraksi turun dari podium, memberikan salam kepada pimpinan, dan improvisasi memetik setangkai bunga mawar merah yang dipasang sebagai dekorasi di depan meja pimpinan rapat. Ia lalu memberikannya kepada Yophi Prabowo, Ketua DPC Partai Demokrat yang mengusung Agus Bastian menjadi bupati hingga 2 periode. Setelah menerima bunga sambil tersenyum, Yophi juga diajak melakukan salam komando dan berpelukan.

Menyaksikan peristiwa itu, sejumlah anggota dewan berdiri untuk memberikan tepuk tangan. Tidak terkecuali Wakil Ketua DPRD lain, Kelik Susilo Ardani dan Fran Suharmaji, yang duduk di sebelah Yophi. Sejumlah peserta rapat tampak meneriaki dengan nada kelakar.

Tidak ada statemen khusus yang disampaikan terkait pemberian bunga itu. Namun, peristiwa itu menjadi menarik mengingat momen pertemuan antara Agus Bastian dan Yophi Prabowo jarang terlihat publik pasca Agus Bastian pindah ke Partai NasDem.

Seperti diketahui, Agus Bastian telah keluar dari partai Demokrat dan mengajukan pengunduran diri dari jabatannya sebagai Bupati Purworejo periode 2021-2026 karena akan mengikuti kontestasi pemilihan anggota DPR RI pada Pemilu Serentak Tahun 2024 lewat Partai Nasdem. Pengunduran diri tersebut telah diumumkan secara resmi oleh DPRD Purworejo melalui Rapat Paripurna di Gedung DPRD Purworejo pada 6 Juli 2023 lalu. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test