Upacara HUT Kemerdekaan RI Berlangsung Khidmat

upacara peringatan hut ri 2023
HUT :Anggota Paskibraka tengah menuju lokasi pengibaran bendera dalam upacara Peringatan HUT Ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 di Alun-alun Purworejo, Kamis (17/08/3023)

PURWOREJO-Upacara Peringatan HUT Ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 di Alun-alun Purworejo, Kamis (17/08/3023) sempat diwarnai hujan gerimis, tetapi tidak mengurangi kekhidmatannya. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Purworejo Agus Bastian, serta dihadiri Wakil Bupati Yuli Hastuti, Jajaran Forkopimda, para pejabat daerah, pimpinan BUMN dan BUMD, serta peserta upacara dari berbagai unsur.

Dalam sambutannya, Bupati Agus Bastian mengatakan 78 tahun merupakan usia yang tidak muda untuk sebuah Bangsa membangun dirinya yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian di bidang kebudayaan.

“Mengisi kemerdekaan tak kalah penting dengan merebut dan menegakkan kemerdekaan, ” tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Indonesia adalah bangsa besar dengan segala kekayaan dan keberagaman, yang harus dijaga dengan sepenuh hati, dikelola dengan nurani, pikiran dan tindakan serta etika suci demi berkibarnya panji-panji Ibu Pertiwi diantara negeri-negeri. “Kekayaan alam harus menjadi kedaulatan bangsa untuk memberi kemakmuran dan kesejahteraan bagi negara dan rakyatnya,” ucapnya.

Bupati menambahkan dengan pandangan reflektif dan perspektif seperti diatas. Merayakan Peringatan Hari Ulang Tahun ke – 78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang bertemakan: TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU. Dalam konteks Kabupaten Purworejo, maka tema ini otomatis menjadi TERUS MELAJU UNTUK PURWOREJO MAJU.

“Tema yang singkat ini, sesungguhnya memiliki makna yang mendalam, bahwa dengan kemerdekaan yang diraih, tidak ada penghalang apapun yang mampu menahan, untuk melaju dalam meraih kemajuan, ” tegasnya.

Pada sesi doorstop setelah selesai upacara Bupati mengungkapkan bahwa semua kegiatan dalam rangka HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 untuk memberikan semangat bagi seluruh masyarakat dalam membangun daerahnya. Terkait dengan kepemimpinannya yang terakhir ia berharap semua yang dilakukan untuk Purworejo dilanjutkan oleh pemimpin setelahnya.

“Tentunya ini semua akan menumbuhkan semangat dalam membangun wilayah kita masing-masing. Mudah-mudahan Purworejo semakin maju dan sejahtera, saya berharap kebersamaan seperti ini akan terus dilakukan. Harapannya apa-apa yang telah dilakukan, dilaksanakan dan direncanakan akan terus dilanjutkan untuk lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sebelum pelaksanaan upacara bendera, malam sebelumnya telah dilaksanakan tasyakuran di pendopo kabupaten dan apel kehormatan renungan suci di TMP Projo Handokoloyo. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test