Cara Unik Upacara HUT RI Para Pecinta Motor Klasik Purworejo

motor klasik purworejo
PAHLAWAN : Penggemar motor klasik mengenakan pakaian kepahlawanan dalam upacara peringatan HUT ke-78 RI pada Kamis (17/8/2023).

PURWOREJO-Upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia dilakukan di berbagai penjuru negeri. Banyak kekhasan yang dimunculkan, salah satnya dilakukan oleh para pecinta motor klasik di Purworejo, Kamis (17/8/2023).

Penggemar motor klasik dari berbagai komunitas di Purworejo tersebut melakukan upacara peringatan dengan mengenakan kostum unik. Mereka mengenakan kostum kepahlawanan dan mengendarai motor klasik yang dimiliki seperti BSA, Astrea, dan Vespa yang berasal dari berbagai negara, baik Jepang maupun Eropa.

Titik kumpul upacara adalah di depan SMAN 7 Purworejo pada pukul 09.00. Setelah itu, para peserta melaksanakan “rolling thunder” keliling kota Purworejo dan akhirnya finis di sebuah rumah tua tempat upacara diadakan.

Ketua ToGetRide, Edi menjelaskan bahwa peserta dari berbagai usia, mulai dari muda hingga tua, mengenakan pakaian perjuangan yang mencerminkan berbagai profesi seperti tentara, guru, petani, dan lainnya.

“ToGetRide adalah hasil kolaborasi antara beberapa komunitas dan individu yang memiliki minat terhadap motor klasik di Kabupaten Purworejo,” kata Edi.

Menurutnya, ToGetRide juga memiliki kegiatan rutin setiap bulan, di mana para anggotanya berkumpul untuk mengadakan perjalanan bersama pada akhir pekan pertama setiap bulannya.

Ia juga menekankan selain bertujuan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dan menyelenggarakan lomba-lomba sederhana, upacara ini juga diadakan sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi di antara para pecinta motor klasik yang kesemuanya adalah penggemar motor klasik sejati. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test