Karnaval 2023 Angkat Tema Colourfull Purworejo

karnaval purworejo 2023
ATRAKTIF : Penampilan atraktif salah satu peserta dalam karnaval Purworejo 2023 untuk tingkat PAUD/TK yang diadakan di seputar Alun-alun Purworejo, Jumat (18/8/2023).

PURWOREJO-Absen beberapa tahun akibat Pandemi Covid-19, karnaval atau pawai kemerdekaan kembali digelar oleh Pemerintah Kabupaten Purworejo. Giliran pertama adalah karnaval tingkat Paud/TK yang diikuti 59 kontingen. Karnaval dilepas Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti di depan kantor Bupati Purworejo, Jum’at (18/08/2023). Tampak hadir unsur Forkopimda, para Asisten Sekda, para Staf Ahli bupati, dan sejumlah pejabat terkait.

Pelepasan karnaval dimulai tepat 07:37 WIB oleh Wakil Bupati, ditandai dengan mengibaskan bendera start yang dibarengi dengan tepuk tangan riuh penonton yang memadati jalan Proklamasi. Karnaval diawali oleh PAUD Lestari Sindurjan yang mendapatkan nomor undi pertama.

Pada kesempatan ini hampir semua peserta karnaval menyerahkan cinderamata untuk Wakil Bupati Yuli Hastuti dan jajaran unsur forkopimda, mulai dari bucket bunga, buket produk UMKM sampai bucket snack. Beberapa dari peserta karnaval juga menampilkan pertunjukan, salah satunya adalah penampilan dari TK Kemala Bhayangkari yang menampilkan tarian kuda kepang secara mandiri. Adik Abrisi dengan penuh percaya diri menampilkan tarian kuda kepang dan mendapat aplaus dari hadirin.

Kepala Bidang Pemasaran, Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinporapar Kabupaten Purworejo Endah Hana Rosanti mengatakan, pelaksanaan karnaval tahun 2023 mengangkat tema Colorfull Purworejo .

“Tema colorfull Purworejo ini dapat ditafsirkan bermacam-macam oleh para peserta karnaval. Dapat diartikan Kabupaten Purworejo memiliki beragam budaya, potensi alam, atau hal lainnya. Harapannya peserta karnaval Paud/TK bisa menunjukkan karya sisi Purworejo yang berbeda-beda dengan kemampuan masing-masing tim,” katanya.(nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test