Seni Tradisional Dihadirkan dalam Karnaval SD/SMP

karnaval sd/smp purworejo
DOLALAK : Salah satu peserta karnaval SD/SMP menampilkan tari Dolalak di depan panggung utama, Sabtu (19/8/2023).

PURWOREJO-Dua puluh empat regu beradu kreativitas dan menunjukkan pesonanya dalam karnaval tingkat SD/SMP, Sabtu (19/8/2023). wakil Bupati Yuli Hasuti didampingi unsur Forkopimda dan pejabat Pemkab Purworejo menyaksikan langsung kegiatan itu.

Pelepasan karnaval dimulai pagi hari dan diawali SD Al Madina Purworejo yang diikuti oleh peserta berikutnya. Dalam kesempatan ini, semua peserta karnaval menyerahkan cinderamata untuk Wakil Bupati Yuli Hastuti dan jajaran unsur forkopimda, mulai dari buket bunga, buket produk UMKM, bibit tanaman mangrove sampai bunga anggrek.
Beberapa dari peserta karnaval juga menampilkan pertunjukan, mulai dari seni tari tradisional , seni tari modern dan marching band. Salah satu penampilan yang ditunggu oleh masyarakat adalah marching band dari SMP N 1 Purworejo dan SMP N 2 Purworejo.

Terbukti saat menampilkan marching band dengan koreografi, mendapatkan aplaus dan riuh ramai dari seluruh lapisan masyarakat yang hadir, tanpa terkecuali para tamu kehormatan di panggung kehormatan ikut meramaikan.

Di temui di sela-sela kegiatan karnava, Kepala Bidang Pembinaan SD Dindikbud Kabupaten Purworejol Sigit Supriyanto mengatakan karnaval SD dan SMP dengan tema Colorful Purworejo melewati rute sepanjang 4,1 km.

“Hari ini dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI dilaksanakan karnaval diikuti oleh 15 SD dan 9 SMP. Rute karnaval kurang lebih 4,1 Km. Karnaval berjalan dengan lancar dan tertib. Semua peserta memberikan penampilan maksimal,” kata sigit. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test