Wabup Apresiasi Yakkum Bantu Pemberdayaan Disabilitas

yakkum yogyakarta
ARAHAN : Wakil Bupati Yuli Hastuti memberikan arahannya dalam Mini Workshop Yakkum di Pangenrejo, Selasa (22/08/2023).

PURWOREJO-Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti menghadiri acara Mini Workshop Yakkum di Pangenrejo, Selasa (22/08/2023). Tampak hadir Kabid Rehabsos Dinsosdaldukkb Kabupaten Purworejo Eni Widayati, Project Manager Yakkum Christian Pramudya, perwakilan organisasi disabilitas dan segenap tamu undangan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti memberikan apresiasinya untuk Pusat Rehabilitasi Yayasan Kristen Untuk Kesehatan Umum (Yakkum), sebagai organisasi berbasis kemanusiaan yang bergerak dalam upaya membantu orang dengan disabilitas maupun para lansia.

“Saya berharap, berbagai kegiatan positif yang dilakukan Pusat Rehabilitasi Yakkum bisa menjadi contoh bagi organisasi, lembaga maupun individu lainnya, untuk saling peduli dan berbagi kepada penyandang disabilitas dan lansia,” harapnya.

Wabup menyampaikan jika Yakkum Yogyakarta sudah lama bekerjasama dengan Pemkab Purworejo. Utamanya dalam mendorong pemberdayaan ekonomi penyandang disabilitas, melalui strategi pembentukan 10 organisasi penyandang disabilitas di sejumlah kecamatan.

“Anggapan yang menyebutkan penyandang disabilitas hanya menjadi beban keluarga, harus dibuang jauh-jauh. Karena, potensi yang dimiliki penyandang disabilitas terkadang melebihi kapasitas dan kemampuan orang yang sempurna secara fisik dan mental,” tandasnya.

Christian Pramudya mengatakan melalui program ini, PRY ingin mendorong penguatan sistem dan kebijakan pemenuhan alat bantu di Kabupaten Purworejo. Selain mengidentifikasi potensi dan upaya pemenuhan alat bantu bagi penyandang disabilitas dan lansia.

Menurutnya, workshop ini bertujuan membangun pemahaman terkait dengan inisiasi Kelompok Kerja Pemenuhan Alat Bantu dan kebutuhan lain yg menunjang kelompok kerja.

“Kami mengapresiasi komitmen Ibu Wakil Bupati, yang juga dikenal sebagai “Simbok Disabilitas”, yang telah terus mengawal pemenuhan hak-hak disabilitas di Purworejo dalam rangka menjadikan Purworejo yang lebih inklusif,” kata Christian. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test