Wabup Lepas Pasukan ETK Kwarda Jawa Tengah Tahun 2023

estafet tunas kelapa
LEPAS : Pasukan estafet tunas kelapa Kabupaten Purworejo mengikuti upacara keberangkatan di Terminal Kutoarjo, Kamis (24/8/2023)

KUTOARJO-Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti melepas Pasukan Estafet Tunas Kelapa (ETK) Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah Tahun 2023, Kamis (24/8/2023). Upacara pemberangkatan ETK yang digelar di Terminal Kutoarjo ini, dilakukan dalam rangka rangkaian Kegiatan Bulan Bakti Pramuka dan Peringatan Hari Jadi Pramuka ke-62.

Hadir Kapolres Purworejo AKBP Victor Ziliwu, Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo, Wakil Ketua DPRD Purworejo Kelik Susilo Ardani, Asisten I Sekda Bambang Susilo, Staf Ahli Bupati Nurfiana, Camat Kutoarjo Galuh Bakti Pertiwi, Ketua Kwarcab Purworejo H Pram Prasetya Achmad dan sejumlah pejabat dan undangan terkait.

Gubernur Jawa Tengah dalam sambutannya yang dibacakan Wabup Yuli Hastuti berpesan, melalui gerakan pramuka agar berusaha menempatkan diri sesuai kedudukan masing-masing untuk memberikan pelayanan prima dan kebahagiaan setulus-tulusnya pada sesama, masyarakat, bangsa dan ibu pertiwi.

Dirinya berharap, berlandaskan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, tema hari pramuka yakni mewujudkan SDM yang profesional dan berwawasan kebangsaan dapat diwujudkan.

Soekoso DM selaku Seksi ETK menjelaskan, pasukan ETK terdiri dari enam kelompok dari Gugus Depan dan diikuti pasukan pendukung serta pasukan penggembira.

Terdapat tiga etape yang akan diikuti pasukan ETK. Etape satu dari Kwarran Kutoarjo ke Kwarran Kemiri, etape dua dari Kwarran Kemiri ke Kwarran Bruno dan etape tiga dilakukan Timbang Terima Kwarcab Purworejo dengan Kwarcab Wonosobo di Lapangan Teges Wetan Wonosobo.

“Estafet Tunas Kelapa tahun 2023 dilakukan dari 14 titik Kwarcab pemberangkatan menuju titik kumpul Kwarcab Pemalang sebagai puncak kegiatan,” terang Soekoso.(nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test