Wabup Serahkan Pasukan ETK Kepada Ketua Kwarcab Wonosobo

estafet tunas kelapa
SERAH : Wakil Bupati Yuli Hastuti menandatangani berita acara serah terima pasukan ETK, disaksikan Ketua Kwarcab Wonosobo, Kamis (24/8/2023).

PURWOREJO-Setelah memberangkatkan pasukan Estafet Tunas Kelapa (ETK) Kamis pagi (24/08/2923) di Terminal Kutoarjo, sore harinya Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti juga menyerahkan pasukan ETK Kwarda kepada Ketua Kwarcab Wonosobo Muhammad Albar. Upacara penyerahan ETK dilaksanakan di lapangan Desa Teges, Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka rangkaian Kegiatan Bulan Bakti Pramuka dan Peringatan Hari Jadi Pramuka ke-62.

Tampak hadir Wakil Ketua DPRD Purworejo Kelik Susilo Ardani, Staf Ahli Bupati Nurfiana, Kepala Dindikbud Wasit Diono, Camat Bruno Nur Huda, Ketua Kwarcab Purworejo H Pram Prasetya Achmad, dan sejumlah pejabat dan segenap undangan terkait.

Gubernur Jawa Tengah dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Kwarcab Wonosobo Muhammad Albar mengajak untuk mempelajari perubahan dan mengubah masa depan, dengan cara mengaktifkan dirimu dalam kebaikan dan keputusan. “Cintailah negerimu, tanah airmu sebagai mana kamu mencintai orang tua dan kekasihmu. Berdasarkan hal tersebut akan membantumu memahami dunia dan seisinya dimasa kini dan masa yang akan datang, ” pesannya.

Soekoso DM sebagai Seksi ETK ditemui setelah upacara penyerahan mengatakan, ada tiga etape yang diikuti pasukan ETK. Pasukan ETK yang terdiri enam kelompok dari Gugus Depan dan diikuti pasukan pendukung serta pasukan penggembira. Saat ini Etape tiga dilakukan Timbang Terima Kwarcab Purworejo dengan Kwarcab Wonosobo di Lapangan Teges Wetan Wonosobo.

“Puncak kegiatan atau titik kumpul di Kwarcab Pemalang, Estafet Tunas Kelapa tahun 2023 dilakukan dari 14 titik Kwarcab pemberangkatan,” kata Soekoso.(nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test