Amankan Pilakdes, Polres Cek Kesiapan Anggota dan Sarana

PURWOREJO-Sebanyak 389 Personel Polres Purworejo mengikuti apel pengamanan pemilihan kepala desa serentak tahun 2023 di halaman Mapolres Purworejo, Selasa (29/08/2023). Apel tersebut juga menghadirkan kendaraan bermotor dinas yang di pakai personel yang akan ke desa-desa.

Kapolres Purworejo AKBP Victor Ziliwu mengatakan, apel tersebut sebagai persiapan pengamanan pemilihan kepala desa serentak 2023 dengan mengecek personel , sarana dan prasarana menjelang pelaksanaan tanggal 6 September mendatang.

“Pengecekan personel , sarana dan prasarana ini untuk mengetahui kekuatan dan kesiapan personel Polres Purworejo yang akan diterjunkan di lapangan,” kata Kapolres Purworejo.

Kapolres mengungkapkan, terdapat 88 desa akan melakukan pemilihan kepala desa serentak tahun 2023 dan saat ini memasuki masa kampanye selama 3 hari dari tanggal 29 sampai 31 Agustus 2023.

Kapolres Purworejo meminta anak buahnya harus membina hubungan emosional dalam bentuk komunikasi dengan pihak-pihak terkait selama tahapan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2023.

Selain itu pengaman pemilihan kepala desa tersebut, jajarannya dibantu oleh TNI, untuk itu personel yang ada di lapangan agar bersinergi dengan anggota TNI yang di lapangan.

Kapolres Purworejo juga menambahkan bahwa pengamanan pemilihan kepala desa serentak ini awal dari pemilu yang akan dihadapi pada hari-hari kedepannya dimana semua anggota harus siap dalam menghadapi pemilu yang akan datang. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test