RS Panti Waluyo Purworejo Miliki Direktur Baru

rumah sakit panti waluyo purworejo
BERSAMA : Pejabat baru Direktur RS Panti Waluyo bersama Bupati Purworejo Yuli Hastuti.

PURWOREJO-Rumah Sakit Panti Waluyo memiliki direktur baru periode 2023-2025 yakni dr Enny Irawati MM. Upacara Peneguhan, Pengukuhan, dan Pelantikan dilakukan di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Purworejo disaksikan Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH, Kamis (31/8/2023).

Prosesi peneguhan dan pengukuhan dipimpin oleh Pendeta GKJ Purworejo, Pdt Lukas Eko Sukoco MTh PC. Sementara prosesi pelantikan dalam rangkaian Upacara Organisasi dipimpin oleh Ketua Pengurus Yakkum, Pdt Simon Julianto STh.

Turut hadir Forkopimda, para pejabat Sinode, perwakilan Dinkes Purworejo, para direktur RS se-Kabupaten Purworejo dan direktur RS di bawah Yakkum.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada dr Enny atas pelantikan ini dan diharapkan akan dapat mengemban tugas dengan baik. Sedangkan kepada dr. Venny Pungus, Sp.KJ selaku Direktur lama, dirinya menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan kerjasama yang sinergis dengan Pemerintah Kabupaten Purworejo.

Wabup mengatakan jika saat ini, institusi pelayanan kesehatan milik pemerintah belum dapat melayani seluruh lapisan masyarakat secara optimal karena memiliki berbagai keterbatasan.

Oleh karenanya, keberadaan institusi kesehatan yang dikelola swasta seperti rumah sakit dan poliklinik, sangatlah penting dan strategis dalam membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Institusi kesehatan dituntut untuk dapat melayani masyarakat, dapat berkembang dan mandiri serta harus mampu bersaing dan memberikan pelayanan yang bermutu dan terjangkau bagi masyarakat,” katanya.

Apalagi, lanjutnya, dengan adanya bandara Yogyakarta International Airport di Kabupaten Kulonprogo, tentunya ke depan membutuhkan infrastruktur pendukung yang memadai termasuk dalam hal pelayanan kesehatan.

“Rumah Sakit Panti Waluyo sudah harus memproyeksikan diri bukan lagi sebagai rumah sakit berkelas lokal dan regional, tetapi harus menuju rumah sakit bertaraf internasional,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Wabup berharap, RS Panti Waluyo tetap tidak kehilangan misi-misi sosialnya dan dapat semakin eksis serta berkembang dalam memberikan kontribusi bagi masyarakat luas.

Sementara itu, dr Enny Irawati saat ditemui usai pelantikan menerangkan jika sebelumnya bertugas di RS Panti Wilasa dr Cipto Semarang sebagai Kepala Instalasi Rawat Inap. Dia akan mulai menjabat di RS Panti Waluyo Purworejo mulai 1 September 2023 hingga 31 Agustus 2025.

Dirinya berharap dengan keberadaan RS Panti Waluyo Purworejo dapat memberikan kontribusi dalam memajukan pelayanan kesehatan di Kabupaten Purworejo.

“Kami berharap kedepan dapat meningkatkan pelayanan, menambah variasi pelayanan, menambah dokter spesialis dan kami juga berharap, selain terus mengembangkan diri juga akan melayani dengan mengutamakan mutu, keselamatan pasien dan kepuasan dari pelanggan,” ucap Enny.

Enny juga menerangkan bahwa RS Panti Waluyo Purworejo telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Pihaknya juga bekerjasama dengan sejumlah lembaga untuk mendanai pasien yang belum mempunyai jaminan kesehatan, selain tetap melayani pasien umum dari semua lapisan masyarakat.

“Jangan takut untuk datang ke RS Panti Waluyo Purworejo, kami pasti akan menolong dan membantu semampu yang kami bisa,” pungkas Enny. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test