Wabup Lepas Kontingen NPCI Ke Peparprov Jateng

npci purworejo
SAPA : Wakil Bupati Yuli Hastuti menyapa atlet yang akan diberangkatkan dalam Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Jawa Tengah di Karesidenan Pati.

PURWOREJO-Kontingen National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Purworejo yang akan mengikuti Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Jawa Tengah di Karesidenan Pati, dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH. Dalam acara pelepasan yang dilaksanakan di ruang Bagelen pada hari Jum’at (08/09/2023) itu, dihadiri pula Kepala Dinporapar Stephanus Aan Isa Nugroho dan Kepala Dinsosdaldukkb Ahmad Jaenudin.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH mengucapkan selamat dan terimakasih kepada para atlit disabilitas yang terpilih untuk bertanding di Peparprov Jateng.

“Semoga Saudara-saudara dapat berjuang secara maksimal, agar mampu memberikan prestasi terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Purworejo,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga memberikan motivasi untuk kontingen NPCI Kabupaten Purworejo, berupa doa dan semangat.

“Saudara-saudara telah menjadi inspirasi bagi kita semua melalui contoh nyata, bahwa ketidakmampuan fisik tidak pernah menghalangi hasrat untuk meraih prestasi. Kami semua berdoa dan akan selalu mengiringi perjuangan seluruh kontingen NPCI Kabupaten Purworejo,” ujarnya.

Sementara Aan Isa Nugroho menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Purworejo memberikan dukungan kepada atlit dan official NPCI, berupa bantuan dana ataupun sarana prasarana. Pihaknya berharap, atlit NPCI mampu mengukir prestasi sehingga membawa nama harum Kabupaten Purworejo. “Tahun ini NPCI Kabupaten Purworejo mengirimkan 17 orang dengan perincian 11 atlit, 5 pelatih dan 1 ofisial. Kalau jenis cabangnya ada 4, yaitu atletik, bulutangkis, renang dan catur,” jelasnya.

Sementara itu salah satu atlit cabang renang Supri Warsono mengungkapkan rasa bahagianya karena mendapat dukungan dari pemerintah.

“Kami sangat bahagia didukung oleh Pemkab Purworejo. Kami punya kesempatan untuk mengangkat harkat orang tua dan berpotensi mengharumkan nama Purworejo,” pungkasnya

Para atlit NPCI Kabupaten Purworejo telah aktif berlatih sejak bulan Mei untuk mempersiapkan diri menghadapi Peparprov yang akan dilaksanakan pada tanggal 9-13 September 2023. Kabupaten Purworejo menjadi satu dari 20 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang mendapat bantuan 2 orang pelatih dari NPCI Provinsi Jawa Tengah. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test