Sebanyak 15.786 Keluarga Di Empat Kecamatan Terima Bantuan CBP

PURWOREJO-Sebanyak 540 keluarga dari total 15.786 keluarga penerima di Kecamatan Kaligesing, Purworejo, Bagelen dan Purwodadi mulai menerima bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) periode Januari hingga Juni 2024.

Penyaluran bantuan diberikan secara simbolis oleh Bupati Purworejo Yuli Hastuti kepada perwakilan keluarga penerima di masing-masing kecamatan, Sabtu (27/1/2024). Dalam kesempatan itu, juga diserahkan bantuan stunting di Kecamatan Purwodadi, yang diberikan kepada 6 orang baduta stunting dan 4 orang ibu hamil KEK, yang berasal dari dana orang tua asuh Kecamatan Purwodadi

Bupati menjelaskan bahwa data penerima yang digunakan adalah data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Dirinya berharap bantuan ini dapat membantu upaya pengentasan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Purworejo.

“Hari ini yang diserahkan hanya simbolis, nanti oleh Kantor Pos akan dikirim ke desa masing-masing. Jadi tidak harus antri, kasihan yang sudah sepuh,” katanya.

Pada bagian lain, Bupati juga berpesan agar masyarakat dapat menjaga suasana tetap kondusif jelang pemilu 14 Februari 2024.

“Jaga agar tetap kondusif. Siapapun pilihannya, berbeda boleh, tetapi saya ingin tetap guyub rukun,” pintanya.(nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test