Bantuan Sebagai Stimulus Agar Lebih Bersemangat

BERSAMA : Bupati Yuli Hastuti foto bersama dengan penerima bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP).

PURWOREJO-Empat kecamatan di Kabupaten Purworejo menjadi sasaran penyerahan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dan CSR, Minggu (28/01/2024). Keempat kecamatan itu adalah Kecamatan Bruno, Kemiri, Pituruh serta Butuh.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Yuli Hastuti didampingi Staf Ahli Bupati Purworejo Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rita Purnama, Kepala DKPP Hadi Sadsila, Kepala DINSOSDALDUKKB Ahmat Jainudin, Kabag Prokopim Ulik Sri Widiatmi, perwakilan Bank Jateng KC Purworejo dan sejumlah pejabat terkait.

“Pembagian bantuan CBP ini menjadi bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat,” kata Yuli Hastuti saat memberikan sambutannya.

Menurutnya bantuan yang diberikan itu diharapkan bisa meringankan beban yang ada di masyarakat. Bantuan itu menjadi bentuk penyemangat bagi masyarakat penerima.

“Stimulus dari pemerintah tidak ada apa-apanya kalau tidak ada semangat,” tuturnya.

Diketahui, bahwa Penyaluran CBP ini sebagai bagian dari program nasional melalui penyelenggaraan bantuan pangan berupa beras diberikan kepada 72.568 KK di 16 kecamatan di Kabupaten Purworejo. Penyaluran dilakukan oleh Perum BULOG melalui PT Pos selaku transporter kepada penerima bantuan pangan, masing-masing sebanyak 10 kilogram selama 6 bulan ke depan. Bantuan CSR kerjasama Bank Jateng diberikan di Kecamatan Kemiri, penerima bantuan jamban 17 orang, penerima bantuan stunting 27 orang dan penerima bantuan RTLH 2 orang

Tujuannya untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan, sekaligus sebagai upaya pengentasan kemiskinan, menangani kerawanan pangan dan gizi, menurunkan stunting, mengendalikan gejolak harga pangan dan inflasi, serta melindungi produsen dan konsumen.(nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test