Dua Kapolsek Peroleh Kenaikan Pangkat Penghargaan

PURWOREJO-Dua personel Polres Purworejo medapatkan kenanikan pangkat penghargaan. Upacara kenaikan pangkat penghargaan dilaksanakan di halaman Mapolres Purworejo, Kamis (1/2/2023). Kedua anggota yang mendapatkan penghargaan itu adalah Kapolsek Bayan AKP Ponco Broto dan Kapolsek Bener Iptu Suprapto.

Mereka mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yakni Kompol untuk Ponco Broto dan AKP bagi Suprapto. Diketahui Kompol Ponco Broto yang telah berdinas selama 35 tahun sejak 20 Oktober 1988, Seba Milsuk 1988/1989 dan AKP Suprapto berdinas selama 39 tahun, sejak 9 November 1984, Seta Milsuk 1984/1985 hingga sampai saat ini.

“Kenaikan pangkat penghargaan ini menunjukkan kinerja yang baik tanpa adanya catatan ataupun pelanggaran sehingga dapat memperoleh kenaikan pangkat pengabdian dan dapat menjadi contoh dan suri tauladan bagi anggota yang lain,” Kata Kapolres Purworejo Akbp Eko Sunaryo SIK MKP.

Kompol Poncobroto dan AKP Suprapto bisa menjadi teladan atau contoh bagi personel Polres Purworejo karena dedikasinya selama puluhan tahun mengabdi kepada negara di Polri tanpa ada satu pun pelanggaran.

Lebih jauh Eko Sunaryo mengatkan jika kenaikan pangkat penghargaan diberikan kepada yang bersangkutan menjelang masa purna tugas menjadi anggota Polri. Sebagai penghargaan negara atas kinerja yang bersangkutan.

Selain penghargaan kenaikan pangkat Kapolres Purworejo juga memberikan penghargaan kepada 4 personel Polres Purworejo Bripka Cahya Pratama, Brigadir Arif Murdani, Brigadir Marwan Nur Aji dan Briptu Galuh Alfian Efendi.

Penghargaan keempat personel tersebut atas pengelolaan keuangan terbaik diatas Rp 20 miliar serta pengelolaan Barang Milik Negara dalam mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian selama 10 tahun berturut turut.

“Pertahankan pencapaianya, tingkatkan terus kwalitas pengelolaan keuangaan serta pengelolaan barang milik negara pada tahun tahun berikutnya,” jelas Kapolres Eko. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test