Korban Laka Laut Pantai Jatimalang Terima Asuransi

PURWOREJO-Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menyerahkan klaim asuransi dari PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 kepada keluarga korban laka laut Pantai Jatimalang (Pantai Dewaruci) Agus Joko Susilo (17), Kamis (01/02/2024) di Ruang Bagelen Setda Kabupaten Purworejo. Hadir dalam acara tersebut, Kadin Porapar Stephanus Aan Isa Nugraha SSTP MSi, Kacab PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Adi Kusuma Atmaja, Kabag Prokopim Setda Purworejo Ulik Sri Widiatmi SSos MAP, Mardiyono beserta Istri selaku orang tua almarhum, dan unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan turut ber-bela sungkawa atas meninggalnya almarhum Agus Joko Susilo, korban laka laut yang tenggelam di Pantai Jatimalang beberapa waktu lalu.
“Kehilangan seseorang yang kita cintai, tentu meninggalkan duka yang mendalam bagi anggota keluarga, sanak saudara, maupun sahabat. Namun tidak dapat menolak ketentuan yang telah digariskan oleh Tuhan YME, dan hanya bisa bertawakal atas segala takdirnya. Demikian juga dengan apa yang telah dialami almarhum Agus Joko Susilo, yang telah dipanggil Tuhan di usia yang relatif masih sangat muda,” katanya.

Dikatakan Bupati, sebagai bentuk tanggungjawab dan kepedulian, Pemkab Purworejo telah mengupayakan adanya santunan bagi keluarga korban. Salah satunya pengajuan klaim asuransi kepada PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967, yang akhirnya mendapat santunan sebesar Rp 15 juta.

Baca Juga Pawai Merah Putih Damai Diikuti Beragam Komunitas Otomotif

Sementara Stephanus Aan Isa Nugraha menambahkan, Pemkab Purworejo melalui Dinas Pariwisata dan Olahraga (Dinporapar) telah bekerja sama memberikan layanan asuransi kecelakaan di semua destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Purworejo. “Selain Pantai Dewaruci, layanan asuransi juga diberikan di Kolam Renang Artha Tirta, Goa Seplawan dan nantinya akan bertambah di beberapa objek lainnya,” ungkapnya.

Menurut Aan, kegiatan hari ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Purworejo terhadap kejadian laka laut 19 November 2023 atas nama Agus Joko Susilo.(nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test