Puncak Merti Desa, Sambeng Gelar Wayangan

SEMAR : Bupati Yuli Hastuti menyerahkan tokoh Semar kepada dalang Ki Gunawan dalam kegiatan merti desa Sambeng, Kecamatan Bayan, Selasa malam (6/2/2024).

BAYAN-Penyerahan tokoh wayang semar dariBupati Purworejo Yuli Hastuti SH kepada dalang Ki Gunawan menandai puncak Merti Desa Desa Sambeng, Bayan, yang dipusatkan di balai desa setempat, Selasa malam (6/2/2024).

Bupati mengapresiasi langkah Pemdes dan masyarakat Desa Sambeng atas dilaksanakannya pagelaran wayang kulit dan tayub dalam rangka Merti Desa Sambeng. Ia menilai kegiatan ini sebagai manifestasi rasa syukur dan wahana melestarikan seni budaya bangsa.

“Merti Desa bukan hanya sebuah tradisi, melainkan momentum untuk merenung, mensyukuri, dan merayakan kerja keras serta kerja sama kita dalam pembangunan. Wayang kulit bukan sekadar seni pertunjukan, namun cermin dari kearifan lokal dan identitas kultural yang harus kita lestarikan,” katanya.

baca juga Merti Desa Diharapkan Jadi Agenda Tahunan

Pada kesempatan itu, Bupati mengingatkan untuk menjaga suasana kondusif dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2024. Tidak lupa pula mengingatkan masyarakat untuk waspada, karena beberapa hari terakhir intensitas dan curah hujan cukup tinggi.

Anggota karang taruna Desa Sambeng, Fida menyatakan sangat antusias ikut terlibat dalam proses persiapan dan pelaksanaan. Baginya merupakan pengalaman baru ikut andil dalam kegiatan masyarakat. “Jujur saya senang karena ibu Bupati hadir, merasa berguna gitu. Ibaratnya apa yang dipersiapkan tidak sia-sia. Kami dan teman-teman sangat antusias,” kata Fida. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test