Kedatangan Bupati, Kepala SDN Kuwojo Sambat Aula Akan Rubuh

ULTAH : Peserta didik SDN Kuwojo dan dewan guru mendapat kesempatan foto bersama Bupati Yuli Hastuti saat digelar peringatan 113 tahun sekolah tersebut, Rabu (7/2/2024).

BAGELEN-Keceriaan mewarnai siswa-siswi SD Negeri Kuwojo Desa Kuwojo, Kecamatan Bagelen. Dalam peringatan ulang tahun yang ke-113, mereka mendapatkan kehormatan dengan merayakan bersama Bupati Purworejo Yuli Hastuti.

“Kerawuhan Ibu Bupati tidak hanya memotivasi siswa saja, tapi juga kami segenap dewan guru,” kata Kepala SDN Kuwojo, Sriyono SPd dalam perayaan yang diadakan di halam sekolah tersebut, Rabu (7/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Sriyono sambat tentang kondisi sekolah dimana kegiatan belajar mengajar terganggu karena ruang aula atapnya akan rubuh. Dengan kondisi tersebut, areal aula itu tidak digunakan karena membahayakan.

“Mohon bimbingan dan arahannya ibu Bupati, supaya ruangan aula dapat dipergunakan kegiatan belajar-mengajar kembali,” harap Sriyono.

Saat memberikan pesannya, Yuli Hastuti mengungkapkan jika pendidikan merupakan fondasi masa depan bangsa, dimana setiap jenjang pendidikan memiliki potensi luar biasa untuk mencetak generasi penerus bangsa. Setiap anak didik adalah anak yang berkualitas dengan kemampuan dan bakatnya masing-masing.

“Masa depan Kabupaten Purworejo berada di tangan anak-anak kita saat ini. Dan sebagai orang tua maupun sebagai insan yang memiliki peran dalam dunia pendidikan, kita harus betul-betul memberikan yang terbaik untuk anak-anak kita,” kata Yuli Hastuti

Dia berharap dunia pendidikan di Purworejo bisa semakin maju dan dapat membentuk generasi yang cerdas dan berdaya saing. Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Bapak dan Ibu Guru yang sudah berusaha semaksimal mencurahkan kemampuan, tenaga, waktu untuk mendidik dan membimbing anak-anak, generasi penerus bangsa. Ia juga memberikan motivasi kepada semua siswa dan siswa rajin belajar, sayang pada orang tua, patuh pada bapak dan ibu guru, dan mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat.

“Saya berharap SD Negeri Kuwojo dapat meningkatkan mutu pendidikan bagi siswanya dan menjadi contoh bagi SD lainnya. Semoga SD Negeri Kuwojo dapat membentuk generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia, cerdas, dan berkualitas,” pesannya.(nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test