Tenis Meja Golok Cup 2, Mengawali Rangkaian Acara HPN 2023

BANYUURIP-Mengawali rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional(HPN) 2024, Pewarta Purworejo bersama PTMSI Purworejo menggelar turnamen Tenis Meja HPN Golok Cup 2 yang dipusatkan di gedung olahraga Desa Golok.
Kegiatan tersebut secara resmi di buka oleh Bupati Purworejo Yuli Hastuti, Kamis (8/2/2024) dan diikuti oleh 128 atlet,dari berbagai kecamatan di Kabupaten Purworejo. Mereka akan bertanding pada kategori kelas A/B sebanyak 32 atlet dan kelas C/D 96 atlet.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kadin Kominfo Stasandi Yudi Agung Prihatno, Kabag Prokopim Ulik Sri Widiatmi, perwakilan dari Polres Purworejo AKP Sarbini, Ketua Pewarta Purworejo Daniel Rajahere, Forkompicam Kecamatan Banyuurip, serta sejumlah wartawan dari Pewarta Purworejo.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Purworejo, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia, yang telah menggelar turnamen tenis meja yang sebentar lagi akan kita buka bersama. “Mudah-mudahan turnamen ini selain bisa menjadi agenda tahunan, yang terus meningkat kualitasnya.

Baca Juga Bupati Serahkan Bantuan CSR Bank Jateng Tahap 2
Event olahraga termasuk turnamen tenis meja seperti ini, memiliki banyak manfaat yang saling terkait satu sama lain. Sebagai sebuah kompetisi, sudah barang tentu ada tujuan yang hendak dicapai yakni meraih prestasi terbaik sebagai juara,” kata Bupati.

Ditambahkan dalam kaitan itu, maka sebuah turnamen bisa difungsikan sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit atlet olahraga yang handal, yang perlu terus dipupuk dan dikembangkan agar bisa berprestasi pada event yang lebih tinggi.
Selain itu, event olahraga juga bisa menjadi sarana hiburan dan tontonan yang menarik, sekaligus menjadi ajang merekatkan tali persahabatan dam persaudaraan. Sehingga tidak sepantasnya apabila dalam sebuah event olahraga justru terjadi tawuran dan sejenisnya, yang tentunya justru akan menodai hakikat sportivitas,” tandasnya.

Keberhasilan sebuah event olahraga akan sangat tergantung oleh berbagai faktor dan komponen, baik itu panitia penyelenggara, peserta, maupun penonton. Relevan dengan hal tersebut pada kesempatan yang berbahagia ini, kita tentu berharap semua pihak terkait bisa memberikan kontribusi guna kesuksesan turnamen ini.

“Dalam sebuah kompetisi, kalah atau menang adalah hal yang biasa. Yang terpenting bagaimana kita bertanding dengan kemampuan terbaik yang kita miliki, serta menjunjung tinggi sportivitas. Gelar juara bukanlah satu-satunya tujuan akhir, karena gelar yang diperoleh dengan tidak mengindahkan nilai-nilai sportivitas tidak akan memiliki arti dan kehormatan layaknya juara,” jelasnya.

Sementara itu Ketua seksi pertandingan Sulistiyo kepada purworejosport.com saat di konfirmasi menjelaskan , bahwa Turnamen HPN Golok Cup 2 terselenggara atas kerjasama Pewarta Purworejo dengan PTMSI Purworejo. ” Dipilihnya Desa Golok sebagai lokasi untuk menggelar turnamen ini, sebab tahun lalu event serupa juga digelar ditempat tersebut. Ini untuk kali kedua penyelenggaraan turnamen tenis meja untuk lokal Purworejo” ungkapnya.

Lebih lanjut Sulistio menyebut turnamen tenis meja Golok Cup 2 sangat diminati oleh para atlet bola ping- pong di Kabupaten Purworejo. Terbukti antusias para peserta turnamen ini terjadi peningkatan yang cukup signifikan. Pada tahun lalu event ini hanya diikuti oleh sekitar 70 an peserta. Di tahun ini diikuti oleh 128 peserta yang terbagi dalam dua kategori. Di kelas A/B ada 32 atlet profesional dari klub klub yang ada di Purworejo. Sedangkan di kelas C/D 96 atlet pemula turun mengikuti turnamen ini,” katanya.

Menurut Sulistiyo turnamen itu merupakan pemanasan para atlet dari masing- masing kecamatan yang sebentar lagi akan mengikuti Popda Purworejo 2024. “Kami berharap dari event ini, muncul bibit- bibit atlet tenis meja yang potensial yang mampu membawa nama harum daerahnya,” harapnya.

Sedangkan seksi penyelengara olahraga pada kegiatan HPN Pambudi Nugroho dari Pewarta Purworejo menyebut, bahwa turnamen Golok Cup 2 selain piala, para juara juga akan menerima uang pembinaan.”

Untuk kelas A/B juara 1 akan menerima uang pembinaan sebesar Rp 700 ribu, juara 2 Rp 500 ribu, juara 3 bersama masing- masing mendapat Rp 200.ribu. Untuk kelas C/D juara 1 Rp 600 ribu, juara 2 Rp 400 ribu dan juara 3 bersama masing – masimg akan menerima Rp 150 ribu,” ujarnya.

Untuk hadiah bagi para juaranya, kata Pambudi, nanti akan diserahkan pada puncak acara HPN. “Mereka akan kami undang untuk menerima hadiah pada acara puncak HPN 2023 yang akan dilaksanakan pada 28 Februari 2024 mendatang,” pungkasnya.(nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test