Bupati Nilai Pemilu di Purworejo Lancar dan Kondusif

PURWOREJO-Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH memimpin monitoring penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024. Didampingi Forkopimda dan OPD terkait, Bupati mengunjungi langsung TPS di empat kecamatan, yakni TPS Suronegaran Kecamatan Purworejo, TPS Kledung Kradenan Kecamatan Banyuurip, TPS Besole Kecamatan Bayan dan TPS Grabag Kecamatan Grabag, Rabu (14/2/2024).

Pada setiap TPS yang dikunjungi, rombongan Bupati mendapat sambutan antusias warga masyarakat yang sedang memenuhi hak pilihnya. Bupati didampingi Kapolres, Dandim 0708 serta Kajari menyempatkan untuk berinteraksi dengan anggota KPPS. Dari menanyakan kesehatannya, berapa banyak warga yang sudah menunaikan hak pilihnya sampai memberikan motivasi untuk tetap semangat menyelenggarakan dan mengawal Pemilu. Tidak lupa juga menyalami masyarakat yang sedang mengantri menunggu giliran mencoblos.

Setelah selesai melakukan monitoring, Bupati Hj Yuli Hastuti SH menggunakan hak suaranya di Desa Grabag, Kecamatan Grabag. Ia didampingi putranya Roni Sumhastomo SE beserta istri memenuhi hak suaranya, karena secara administrasi memang menjadi warga Desa Grabag.

Baca Juga Bupati Ingatkan Beratnya Tugas Pengawasan Pemilu

Sumisih Ketua KPPS ditemui disela-sela tugasnya memberikan keterangan bahwa Bupati Purworejo beserta keluarganya telah menggunakan hak suaranya di TPS 03 Desa Grabag. “Sekitar pukul 11:15 WIB ibu Hj Yuli Hastuti mencoblos, kami bersama anggota PPS memang sudah mempersiapkannya. Alhamdulillah lancar tidak ada kendala apapun,” terangnya.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Purworejo yang telah menggunakan hak pilihnya. Ia menilai pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Purworejo berjalan lancar dan kondusif. Walaupun begitu, Bupati tetap menghimbau untuk tetap menjaga kondusifitas secara bersama-sama.

“Pemilu di Kabupaten Purworejo kami kira berjalan lancar, tadi bersama rombongan Forkopimda monitoring langsung di empat TPS di empat kecamatan. Terimakasih untuk TNI-POLRI dan semua yang terlibat penyelenggaraan dan pengamanan pemilu ini. katanya.

Tasya Yuniar anggota KPPS kelurahan Kledung Kradenan mengaku senang dengan kunjungan Bupati dan rombongan. Ia merasa termotivasi untuk lebih bersemangat dalam penyelenggaraan pemilu. “Terimakasih ibu Bupati telah mengunjungi langsung di TPS ini, kehadiran ibu menambah motivasi kami,” ungkapnya. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test