Achmad Kurniawan Kadir Ditunjuk Jabat Pj Sekda

pj sekda purworejo
Bupati Yuli Hastuti melantik sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Purworejo

PURWOREJO-Kekosongan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Purworejo selepas purna tugas Said Romadhon, Bupati Purworejo Yuli Hastuti segera bergerak dengan melantik Drs R Achmad Kurniawan Kadir MPA sebagai Penjabat Sekda di Ruang Arahiwang, Jumat (16/2/2024).

Yuli Hastuti mengatakan bahwa pelantikan merupakan langkah penting dalam menjaga kontinuitas dan kinerja Pemerintahan Kabupaten Purworejo.

“Khusus untuk Penjabat Sekretaris Daerah, mempunyai tugas strategis yaitu membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan dan peng-kordinasian administratif pelaksanaan tugas Perangkat Daerah serta pelayanan administratif, sampai dengan adanya pengangkatan Sekretaris Daerah Kabupaten Purworejo yang definitif,” kata Bupati.

Lebih lanjut disampaikan, sebagai pejabat struktural tertinggi dalam jenjang karir Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Kabupaten Purworejo, Sekretaris Daerah memiliki tugas dan tanggung jawab dalam rangka pembinaan dan koordinasi terhadap semua perangkat daerah.

Baca Juga Hari Terakhir Jabat Sekda Purworejo, Drs Said Romadhon Pamitan Keliling OPD

“Saya menekankan pentingnya menjaga integritas, kinerja dan kerjasama yang baik dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab di antara semua elemen dalam pemerintahan daerah, dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kabupaten Purworejo,” tegasnya.

Sementara Kepala BKPSDM Fithri Edhi Nugroho SE MM menuturkan, selain Pj Sekda juga dilantik sejumlah jabatan administrator dan jabatan pengawas serta pengukuhan kepala puskesmas.

“Pelantikan kali ini berjumlah 27 orang, yaitu Pj Sekda, 14 Administrator, 10 Pengawas, dan 2 kepala puskesmas,” jelas Fithri. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test