Gunung Condong Bruno Jadi Sasaran TMMD Sengkuyung I 2024

tmmd sengkuyung
TANDA : Asisten I Setda Purworejo Bambang Susilo menyaksikan Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo menandatangani berita acara pelaksanaan TMMD Sengkuyung I 2024 yang dilaksanakan di Desa Gunung Condong, Bruno, Selasa (21/2/2024).

BRUNO-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap l Tahun 2024 resmi dibuka oleh Asisten I Setda Purworejo Bambang Susilo di Desa Gunung Condong Kecamatan Bruno Purworejo, Selasa (20/2/2024). Pembukaan di tandai dengan penyerahan alat kerja, penandatanganan berita acara oleh Asisten 1 dan Dandim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo, serta pemukulan kentongan oleh Inspektur upacara di dampingi Forkompinda Kabupaten Purworejo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kaajenrem 072 Pamungkas Letkol Caj Arif Norwiyanto, Wakapolres Purworejo Kompol Fadli, Kepala Badan Kesbangpolinmas Agus Widiyanto,Kadin DP3APMD Purworejo Laksana Sakti, Ketua Persit KCK Candra Kirana Cabang XXVIII Ika Yohanes dan Forkompincam Bruno.

Asisten 1 Setda Purworejo Bambang Susilo saat membacakan sambutan dari Bupati Purworejo menyampaikan TMMD sebagai program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah, serta segenap lapisan masyarakat merupakan salah satu langkah nyata guna mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi.

“Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta Pemerintah Daerah melalui TMMD, merupakan kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu dan persoalan yang ada,” kata Bambang.

Dikatakan, Pemkab Purworejo akan terus mendukung dan bersinergi dengan jajaran TNI serta masyarakat dalam pelaksanaan program TMMD, dengan bergerak simultan, sinergis dan selalu terintegrasi dengan program pembangunan yang sedang dan akan dilakukan.

“Kami berharap, kegiatan TMMD ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat Kabupaten Purworejo, khususnya masyarakat Desa Gunung Condong dan juga sebagai sarana pemersatu warga pasca Pemilu 2024,” tambahnya.

Sementara itu Dandim Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo mengatakan untuk sasaran TMMD kali ini meliputi sasaran fisik dan nonfisik. Untuk sasaran fisik antara lain jalan rabat beton dengan volume panjang 999 M, lebar 2,5 M, dan tebal 0,12 M.Untuk sasaran fisik tambahan rehap rumah RTLH 1 Unit dan rehap sarana umum 1 unit.

“Untuk sasaran non fisik antara lain kegiatan penyuluhan wasbang dari Kodim 0708 Purworejo, kegiatan penyuluhan kebencanaan dari BPBD Purworejo, kegiatan penyuluhan tentang stunting dari Dinas Kesehatan Purworejo dan kegiatan penyuluhan pernikahan dini dari Kemenag Purworejo,” kata Yohanes. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test