Berharap Kenduri Agung Tidak Hanya Dinikmati Pegawai

kenduri agung hari jadi purworejo
TUMPENG : Bupati Yuli Hastuti mengamini doa yang dipanjatkan dalam Kenduri Agung, rangkaian hari jadi ke-192 Purworejo, di pendopo rumah dinas bupati, Kamis (22/2/2024).

PURWOREJO-Rangkaian peringatan Hari Jadi Purworejo ke-192 dimulai. Kegiatan pertama yang dilakukan adalah menggelar kenduri agung yang digelar di pendopo rumah dinas Bupati, Kamis (22/2/2024). Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH memotong tumpeng dan diserahkan kepada ketua panitia hari jadi Stephanus Aan Isa Nugroho SSTP MSi.

Tampak hadir dalam acara Pj Sekda Purworejo Drs Achmad Kurniawan Kadir MPA, Ketua MUI KH Achmad Hamid AK SPdI, Ketua FKUB KH Habib Sholeh SPdI, para Asisten Sekda, para Staf Ahli Bupati, para Kepala Perangkat Daerah. Ada beberapa tumpeng yang disajikan. untuk disantap bersama secara berkelompok.

“Kenduri ini pada hakekatnya salah satu manifestasi rasa syukur kepada Sang Maha Pencipta, yang telah memberikan keselamatan dan limpahan berkah kepada masyarakat Kabupaten Purworejo,” kata Yuli Hastuti.

Baca Juga Makam Bulus Didatangi Ratusan Ribu Peziarah

Dia berharap, kenduri itu tidak hanya bisa diikuti oleh para pegawai di lingkungan Pemkab Purworejo atau tamu undangan. Namun bisa dikembangkan lebih besar dengan melibatkan masyarakat lebih luas.

“Jika digarap ini bisa menjadi daya tarik wisata,” imbuh Yuli Hastuti.

Lebih jauh disampaikan jika Purworejo berhasil melewati perjalanan sejarahnya dengan aman tanpa persoalan yang berarti, hingga mencapai usia 193 tahun. Purworejo terus bergerak menjadi salah satu episentrum sosial ekonomi budaya, seiring dengan banyaknya proyek strategis nasional yang dilaksanakan di wilayah perbatasan Jateng DIY.

“Semoga ke depan Kabupaten Purworejo benar-benar mampu tumbuh menjadi daerah yang maju dan berkembang,” ujarnya.

Bupati berharap rangkaian Peringatan Hari Jadi Ke-193 Kabupaten Purworejo, terlaksana dengan sukses dan dalam suasana damai paska pemungutan suara Pemilu Serentak 2024. Ia meminta terus berbakti membangun negara dan daerah, tanpa membuat perpecahan, kekacauan dan menjaga suasana kondusif. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test