Niat Banget, Jalan Kaki dari Munggangsari Grabag dan Gondol Motor di Kutoarjo

polres purworejo
MALING : Kapolres AKBP Eko Sunaryo menanyakan beberapa hal kepada pelaku pencurian kendaraan roda dua yang berhasil ditangkap jajaran anggotanya.

PURWOREJO-Lelaki berusia 53 tahun berinisial S harus merasakan dinginnya bilik jeruji besi di Polres Purworejo. Perbuatannya melakukan tindak pencurian sepeda motor di wilayah Desa Kebondalem, Kecamatan Kutoarjolah yang mengharuskannya menjadi pesakitan.

Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo mengatakan telah terjadi pencurian sepeda motor pada Selasa (23/1/2024) sekitar pukul 03.00 WIB di rumah korban S. Jenis kendaraan yang dicri adalah sepeda motor Yamaha Mio AT/AL 115 S 28 D warna hitam.

“Sepeda motor ini merupakan sepeda motor milik korban S yang terparkir di teras rumah. Pada saat terparkir kunci berada di dashboard motor dan STNK di dalam jok motor,” kata Kapolres Purworejo saat Konferensi Pers, Senin (26/2/2024).

Kejadian bermula pada hari Selasa (23/01/2024) kisaran pukul 01.00 Wib, pelaku berangkat dari rumah dengan cara berjalan kaki dan mencari sasaran sepeda motor untuk diambil. Setelah sampai Desa Kebondalem Kecamatan Kutoarjo, pelaku melihat 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Mio terparkir di depan teras rumah korban S.

“Pelaku berangkat dari rumah memang sengaja berniat untuk mencari sasaran sepeda motor. Pelaku berangkat dari rumah dengan cara berjalan kaki dan setelah sampai TKP, pelaku melihat motor terparkir di teras depan rumah dan membawa pergi motor tersebut. Dalam menjalankan aksinya pelaku bekerja sendirian,” tambah Kapolres.

Setelah melihat 1 (satu) unit sepeda motor terparkir menghadap barat di teras depan rumah korban S, selanjutnya didekati pelaku dan ditemukan kunci sepeda motor berada di dashboard depan. Kemudian sepeda motor tersebut dituntun sekitar 30 meter dan pelaku membawa pergi.

Kapolres Purworejo menjelaskan, setelah menguasai sasarannya, pelaku berupaya menjual sepeda motor tersebut. Namun petugas yang segera bergerak setelah ada laporan dari korban berhasil menangkap pelaku.

“Sepeda motor yang dicuri juga berhasil kita amankan,” jelas Kapolres.

Dari kejadian tersebut petugas berhasil mengamankan 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Mio AT/AL 115 S 28 D warna hitam dengan nomor rangka MH328D2039K095632 nomor mesin 28D1095314 dan 1 (satu) buah STNK sepeda motor Yamaha Mio AT/AL 115 S 28 D warna hitam.

Akibat pencurian ini korban mengalami kerugian 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Mio AT/AL 115 S 28 D warna hitam dengan harga sekitar Rp. 5.000.000,- (lima ratus rupiah).

“Tersangka dijerat Pasal 363 KUHP ayat (1) dengan ancaman hukuman maksimal penjara tujuh tahun,” tandas Eko Sunaryo. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test