Rangkaian HPN, Pewarta Purworejo Ziarah Makam Wartawan

ziarah dalam rangka hari pers nasional
TABUR : Wartawan tengah menabur bunga di makam salah satu wartawan yang telah mendahului dalam rangkaian Hari Pers Nasional.

PURWOREJO-Pewarta Purworejo melakukan anjangsana dengan mengunjungi keluarga wartawan yang sudah meninggal dalam rangkaian Hari Pers Nasional, Minggu (25/2/2024). Mereka melakukan ziarah ke makam 6 wartawan yang telah meninggal dunia.

Keenam wartawan tersebut adalah Ahmad Nas Imam (Purworejo News) di Doplang, Heri ‘Fery’ Sugiarto (CNN) di Pogung Bayan, Atas Danu Subroto (Majalah Legalitas) di Bubutan Purwodadi, Gunarwan (harian KR) di Keseneng, Wardoyo (Fokus Purworejo) di Baledono, dan Saeful Anwar (Harian Berita Yudha) di Bagelen. Dalam anjangsana, anggota Pewarta dibagi menjadi tiga tim, masing-masing dua lokasi.

Ketua Pewarta Daniel Rajahere mengatakan, selain bersilaturahmi dengan keluarga almarhum, juga dilakukan ziarah kubur ke perwakilan wartawan yang dikunjungi.

Kehadiran anggota Pewarta diwarnai tangis haru dari keluarga almarhum. Mereka merasa terharu atas perhatian dan persaudaraan yang terus terjalin meskipun tidak lagi bersama-sama.

Selain anjangsana ke rumah keluarga wartawan yang sudah wafat, Pewarta Purworejo juga mengadakan baksos dengan membagikan paket sembako kepada warga sekitar Balai Wartawan di Jalan Urip Sumoharjo.

Bentuk kepedulian tersebut, menurut Daniel, adalah untuk menjaga silaturahmi dengan lingkungan sekitar yang sudah selama puluhan tahun berinteraksi sebagai sesama warga Kampung Ngeposan, tempat Balai Wartawan berada.(nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test