Sambut HUT, Persit Kartika Chandra Gelar Donor Darah

donor darah hut kartika chandra
SAPA : Dandim 0708 Letkol Inf Yohanes heru WIbowo didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Ika Yohanes menyapa anggotanya yang turut andil dalam kegiatan donor darah dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 Tahun 2024 di Aula Jendral Sudirman, Selasa (27/2/2024).

Purworejo-Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 0708 Purworejo menyelenggarakan bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Tahun 2024 di Aula Jendral Sudirman, Selasa (27/2/2024).

Dalam kegiatan donor darah ini, Persit bekerja sama dengan PMI Kabupaten Purworejo dan Polban Purworejo. Acara donor darah dibuka secara langsung oleh Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo di dampingi Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Ika Yohanes.

Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 0708 Purworejo Ika Yohanes menjelaskan kegiatan bakti sosial donor darah untuk menyambut HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024. Hal tersebut sebagai wujud kepedulian Persit terhadap kemanusiaan dalam memberikan sumbangsih kepada sesama.

Baca Juga Semua Desa Diharapkan Merasakan TMMD

“Darah yang terkumpul sebanyak 179 kantong dari peserta yang meliputi anggota Persit, PNS, TNI, Polri, FKPPI, Bhayangkari, Jalasenastri, pelajar dan mahasiswa. Kantong darah tersebut di akan di serahkan kepada PMI Kabupaten Purworejo,” kata Ika Yohanes.

Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo saat membuka acara memberikan apresiasi dengan aksi mulia tersebut. Menurutnya, hal itu sangat bermanfaat tidak hanya bagi pendonor, karena transfusi darah dapat menolong bagi yang membutuhkan khususnya masyarakat Kabupaten Purworejo.

“Kegiatan donor darah ini merupakan wujud nyata dari rasa empati dan kepedulian sosial anggota Persit terhadap sesama. Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat juga semakin terdorong untuk aktif dalam kegiatan donor darah,” kata Dandim. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test